Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Semarang - Madinah Mulai 1 Agustus 2023

Lion Air buka rute langsung Semarang - Madinah. (Sumber : Instagram/lionairgroup)

INFOSEMARANG.COM -- Maskapai Lion Air akan segera membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Madinah, Arab Saudi mulai tanggal 1 Agustus 2023.

Peluncuran ini bertujuan untuk memperluas jaringan destinasi dan memenuhi kebutuhan perjalanan umrah serta wisata yang semakin meningkat, terutama dari Jawa Tengah.

"Lion Air sangat antusias memperkenalkan rute baru ini. Penerbangan perdana Semarang - Madinah menjadi bukti komitmen Lion Air dalam mendukung sektor pariwisata sesuai kampanye semarak musim panas (rethink summer) Saudi guna mengakomodir kebutuhan perjalanan umrah dari Indonesia," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima di Semarang pada hari Selasa, 25 Juli 2023.

Jadwal Penerbangan dan Pesawat yang Digunakan

Pesawat Boeing 737-9 akan melayani rute ini. Dalam penerbangan dari Semarang, pesawat akan berangkat pada pukul 09.15 WIB dan dijadwalkan tiba di Madinah pada pukul 17.15 waktu setempat.

Sedangkan untuk penerbangan kepulangan, pesawat akan berangkat dari Jeddah pada pukul 20.25 waktu setempat, dan tiba di Semarang pukul 12.55 WIB.

Baca Juga: Dampak Kekerasan dalam Rumah Tangga pada Anak, dari Trauma Hingga Minder, Begini Langkah Membantu dan Mendukungnya

Alasan Di Balik Pemilihan Rute

Menurut penjelasan Danang, ada beberapa pertimbangan yang mendasari Lion Air dalam membuka rute penerbangan langsung dari Semarang ke Madinah:

1. Mengikuti Tren Generasi Mandiri dan Berjiwa Petualang

Semakin banyak kalangan muda di wilayah Semarang yang merasa penting untuk menjalankan ibadah umrah sambil mengeksplorasi dunia sebagai bagian dari gaya hidup mereka yang mandiri dan berjiwa petualang.

2. Kemudahan dan Kenyamanan untuk Jamaah Umrah dan Wisatawan

Jamaah umrah dan wisatawan dari Jawa Tengah dan sekitarnya akan merasa terbantu dengan adanya penerbangan langsung ini.

Tidak perlu lagi melakukan transit atau berganti pesawat di kota lain di Indonesia, sehingga mereka dapat mencapai kota suci Madinah dengan lebih mudah dan nyaman.

3. Hemat Waktu dan Biaya

Penerbangan langsung ini akan menghemat waktu dan biaya perjalanan bagi para jamaah umrah dan wisatawan.

Dengan penawaran terbaik mulai dari Rp 15,3 juta untuk program 9 hari dari Mama Tour and Travel, perjalanan ke Madinah menjadi lebih terjangkau dan efisien.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023 Hari Pertama: The Daddies, Apriyani/Fadia dan Chico Melaju ke 16 Besar

4. Meningkatkan Konektivitas dan Peluang Bisnis

Rute penerbangan ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara Jawa Tengah dan wilayah di sekitarnya dengan Arab Saudi.

Selain mendukung pertumbuhan perekonomian, rute ini membuka peluang kerjasama bisnis dan perdagangan antara kedua wilayah.

Dampak Positif bagi Ekonomi Daerah

Selain memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah dan wisatawan, adanya kunjungan melalui Bandara Ahmad Yani Semarang diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

"Pengeluaran wisatawan untuk akomodasi, makanan, oleh-oleh dan berbagai layanan lainnya akan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI