Lagi, 2 Kecelakaan di Semarang Gara-gara Rem Blong, Nyaris Celakai Pengendara Lain

Truk kontainer alami rem blong, tak kuat menanjak di Silayur, truk mendadak jalan mundur tanpa kontrol, Selasa 25 Juli 2023. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Dua kecelakaan disebabkan rem blong terjadi di dua lokasi di Semarang, di tanjakan Silayur dan tanjakan Banteng Tandang.

INFOSEMARANG.COM - Rem blong baru-baru ini menjadi penyebab utama kecelakaan yang terjadi di Semarang. Dalam sehari, Selasa 25 Juli 2023, ada 2 kecelakaan terjadi.

Kecelakaan pertama di tanjakan Silayur pada Selasa siang hari. Truk kontainer tak kuat menanjak di tanjakan Silayur.

Truk dengan kontainer berwarna hijau tersebut tiba-tiba jalan mundur. Pengemudi tak miliki kendali karena diduga rem blong, truk kontainer tersebut baru berhenti setelah menabrak pohon.

Baca Juga: 5 Jalur Turunan dan Menanjak Rawan Kecelakaan di Semarang, Wajib Diwaspadai

Truk kontainer ini nyaris menyeruduk kendaraan lain di belakangnya. Beruntung pengemudi mobil yang ada di belakang truk kontainer sigap untuk banting setir menghindari bodi truk.

Kecelakaan kedua di tanjakan Banteng Tandang, Tembalang, pada Selasa malam hari. Tak disebutkan kendaraan jenis apa yang diduga mengalami rem blong.

Namun kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang mengalami luka patah tulang. Di lokasi kejadian, tampak warga yang ramai-ramai menonton di TKP.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Exit Tol Gayamsari: 1 Bus dan 4 Mobil Ringsek, Tak Ada Korban Jiwa

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI