Lomba Masak Nasi Goreng khas Mbak Ita Sempat Tuai Cibiran, Begini Pesan Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, saat mengunjungi Kelurahan Pandean Lamper yang menggelar Lomba Masak Nasi Goreng khas Mbak Ita, Selasa 25 Juli 2023. (Sumber : Instagram @mbakitasmg)

Wali Kota Semarang memiliki misi khusus menggelar Lomba Masak Nasi Goreng khas Mbak Ita meski sempat menuai cibiran.

INFOSEMARANG.COM - Lomba Masak Nasi Goreng khas Mbak Ita masih akan digelar hingga pertengahan Agustus 2023 mendatang hingga mendapatkan juara tingkat Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memiliki misi khusus di balik lomba memasak yang nyatanya disambut positif warga Kota Semarang. Meski sempat menuai cibiran dari sejumlah oknum.

Melalui lomba masak ini, Mbak Ita justru ingin mengkampanyekan soal ketahanan pangan, urban farming, keseimbang gizi pada makanan hingga penanggulangan stunting.

Baca Juga: Penasaran Hasil Masakan Peserta Lomba Masak Nasi Goreng Khas Mbak Ita? Cek di Sini

Nasi Goreng dianggap sebagai menu dengan paket lengkap. Karena berisi karbohidrat yang bisa ditambahi beragam protein dari lauk yang dipakai misalnya telur, daging atau ikan. Lalu ada kandungan vitamin dari sayur yang dicampurkan.

"Nasi Goreng itu kan isinya ada macam-macam lauk dan sayur, dikolaborasikan dengan urban farming. Jadi bisa memanfaatkan hasil tanaman," kata Mbak Ita.

Lomba memasak yang digelar Mbak Ita ini juga tak sekadar memasak biasa. Karena ada ketentuan dalam penyajiannya yang disesuaikan dengan panduan gizi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI