Mumpung Masih Kemarau, Mbak Ita Fokus Bersihkan Area Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat

Pembersihan di area Sungai Banjir Kanal Timur Kota Semarang. (Sumber : Humas Pemkot Semarang)

Bersih-bersih bantaran dimulai dari Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) oleh Pemerintah Kota Semarang demi upaya memperindah dan menjaga kebersihan area BKT.

INFOSEMARANG.COM - Demi menjaga kebersihan area Sungai Banjir Kanal Timur, Pemerintah Kota Semarang lakukan pembersihan di dua titik, Sungai BKT dan BKB.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menegaskan jika kedua area tersebut dapat dimanfaatkan warga sekitar sehingga wajib untuk dijaga keindahan dan kebersihannya.

Oleh karena itu wali kota yang akrab disapa Mbak Ita ini meminta agar pembersihan bisa terus dilakukan selama musim kemarau ini. Ia mengimbau agar camat setempat untuk ikut turun dalam program ini.

Area yang dibersihkan dimulai dari Jembatan Brigjen Sudiarto hingga Kecamatan Semarang Timur pada tahap pertama. Lalu Jembatan Kartini pada tahap kedua.

“Mumpung masih di musim kemarau, sedimennya terlihat jadi bisa dikeruk dan harapannya saat musim hujan, debit air dari hulu bisa terkendali,” kata Mbak Ita.

Selain melakukan pembersihan di area BKT dan BKB, dilakukan pula penanaman ratusan pohon buah sebagai langkah penghijauan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI