Pak Midun 'Tragedi Kanjuruhan' Tiba di Semarang, Bersepeda Malang-Jakarta Dikawal Suporter PSIS

Pak Midun sosok pencari keadilan tragedi Kanjuruhan tiba di Semarang dengan sepedanya dikawal Panser Biru, Selasa 8 Agustus 2023. (Sumber : Instagram @kepareng_wareng)

Pak Midun sosok pencari keadilan tragedi Kanjuruhan tiba di Semarang dengan sepedanya dikawal Panser Biru.

INFOSEMARANG.COM - Sosok Pak Midun tak lagi asing di telinga para suporter bola Indonesia. Pak Midun kini sedang memperjuangkan keadilan untuk tragedi Kanjuruhan.

Pada Selasa 8 Agustus 2023, Pak Midun sampai di Semarang dengan sepeda dan boncengan peti hitamnya. Ia melewati kawasan Genuk, Kota Semarang.

Pak Midun dikawal Panser Biru di Semarang

Kedatangan Pak Midun di Kota Semarang ini pun disambut baik oleh sejumlah suporter PSIS Semarang, Panser Biru. Mereka turut mengawal perjalanan Pak Midun selama di Kota Semarang.

Dikabarkan Pak Midun juga akan menengok Stadion Jatidiri dan beberapa stadion besar lainnya selama perjalanan menuju ke Jakarta.

Bersepeda dari Malang menuju ke Jakarta, Pak Midun berniat menyampaikan keluh kesahnya soal tragedi Kanjuruhan. Seperti meminta keadilan soal tewasnya 135 suporter di Stadion Kanjuruhan.

Pada peti mati yang ia bonceng, Pak Midun yang berusia 53 tahun ini juga menuliskan dirinya menolak renovasi Stadion Kanjuruhan.

Pak Midun juga menyerukan soal 'football without violence' dengan harapan tak ada lagi kekerasan di dunia sepak bola. Baik untuk para pemain maupun suporternya.

Jika sesuai rencana, Pak Midun akan tiba di Jakarta tepat pada 17 Agustus 2023 mendatang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI