Apa Itu Mahad Al Jamiah di UIN Walisongo Semarang yang Didemo Mahasiswa? Segini Biayanya

Lokasi Mahad Al Jamiah Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. (Sumber : walisongo.ac.id)

Program Mahad Al Jamiah merupakan program wajib untuk mahasiswa baru di UIN Walisongo Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Mahasiswa baru di UIN Walisongo Semarang wajib mengikuti program Mahad Al Jamiah pada tahun pertama sebagai mahasiswa.

Siapa yang ikut Mahad Al Jamiah?

Program Mahad Al Jamiah ini layaknya program pondok pesantren. Yakni mahasiswa diberi tempat untuk menginap atau mondok selama setahun ke depan.

Mahasiswa yang mengikuti program Mahad Al Jamiah ini yakni seluruh mahasiswa baru, terutama bagi mahasiswa yang nilai Bahasa Arabnya kurang.

Baca Juga: Viral Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Program Mahad Diberi Makanan Basi dan Kamar Sempit

Biaya Mahad Al Jamiah

Setiap mahasiswa wajib membayar biaya Mahad Al Jamiah ini untuk program selama setahun ke depan. Yakni sebesar Rp 3 juta untuk program tahun 2023/2024.

Biaya ini dibayarkan bersamaan dengan uang UKT para mahasiswa. Biaya Mahad Al Jamiah juga bisa dicicil dengan 3 kali angsuran, asal menandatangani surat pernyataan kesediaan membayar.

Selain itu, setiap bulannya mahasiswa harus membayarkan biaya katering yang sudah disediakan oleh masing-masing pondok yang menaunginya.

Biaya katering ini sekitar Rp 450 ribu per bulan untuk 2 kali makan dalam sehari. Namun jika menurut klarifikasi terbaru pihak kampus UIN Walisongo, biaya katering ini bisa dihentikan jika mahasiswa memilih untuk membeli sendiri makanannya.

Sebelumnya diberitakan UIN Walisongo Semarang sebut Info soal Makanan Basi Tidak Sepenuhnya Benar.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI