Festival Arak-Arakan Cheng Ho 2023 di Sam Poo Kong Semarang Bakal Meriahkan HUT RI ke-78, Catat Tanggalnya!

Festival Arak-Arakan Cheng Ho 2023 di Sam Poo Kong Semarang Bakal Meriahkan HUT RI ke-78, Catat Tanggalnya! (Sumber : Instagram/@wisata.sampookong)

INFOSEMARANG.COM - Festival Arak-Arakan Cheng Ho menjadi salah satu event Semarang yang ditungguh-tunggu oleh warga masyarakat dan juga wisatawan.

Dikutip dari akun Instagram resmi @wisata.sampookong, Festival Arak-Arakan Cheng Ho 2023 sendiri akan digelar pada hari Jumat dan Sabtu 18-19 Agustus 2023 mendatang.

Pada tanggal 18 Agustus di Sam Poo Kong rencananya akan ada hiburan berupa pertunjukan tarian seribu tangan dan juga akrobatik barongsai.

Baca Juga: Berwisata Keliling Semarang Gratis Naik Bus Tingkat "Denok Kenang", Begini Cara Mendaftar Penumpang Perorangan dan Rombongan

Acara juga akan semakin meriah dengan hiburan dari Bianca Shakila serta Clarisa Devi yang kemudian akan ditutup dengan pesta kembang api.

Lalu di tanggal 19 Agustus 2023 akan ada acara inti yakni Arak-arakan Cheng Ho, pertunjukkan barongsai dan juga bazaar kuliner.

Menurut keterangan terbaru, Festival Arak-Arakan Cheng Ho ini dalam dua hari akan dumulai sejak malam hari yakni pukul 19.30 hingga dini hari 00.00 WIB.

Tak hanya saat ada event, Klenteng Sam Poo Kong dapat Anda kunjungi pula di hari-hari biasa.

Baca Juga: Kuliner Dekat Sam Poo Kong Semarang yang Wajib Dicoba

Tiket masuk Sam Poo Kong sendiri dapat Anda beli secara online melalui sejumlah platform seperti salah satunya Traveloka.

Harga tiket masuk Sam Poo Kong sendiri dibanderol mulai dari Rp 31.500 per orangnya dikutip dari situs Traveloka.

Khusus untuk akhir pekan tiket masuk Sam Poo Kong menjadi Rp 40.000 per orang khusus untuk wisatawan WNI pemegang KTP.

Lain halnya dengan wisatawan mancanegara. Di hari biasa, turis akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 36.000 dan Rp 54.000 pada akhir pekan.

Baca Juga: Kunjungi Klenteng Sam Poo Kong Saat Liburan ke Semarang, Cek Info Tiket Masuk di Sini

Jika di hari biasa tanpa ada event, umumnya Sam Poo Kong buka setiap harinya mulai dari pagi jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

Nah, itu dia tadi informasi mengenai acara tahunan Arak-Arakan Cheng Ho 2023 yang bisa Anda jadikan alternatif menghabiskan akhir pekan setelah libur HUT RI ke 78. Semoga bermanfaat!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI