Pemkot Semarang Bakal Gelar Liga Voli Putri antar Kecamatan di Bulan November, Lanjutan Liga Voli Antar Kelurahan se-Kota Semarang

Pemkot Semarang bakal gelar Liga Voli Putri antar Kecamatan se-Kota Semarang pada November mendatang. (Sumber : Dok. Pemkot Semarang)

INFOSEMARANG.COM -- Setelah sukses menggelar Liga Voli Antar Kelurahan se-kota Semarang tahun 2023, Pemerintah Kota Semarang berniat menggelar Liga Voli Putri antar Kecamatan se-Kota Semarang pada November mendatang.

Liga voli tersebut diselenggarakan untuk merayakan HUT ke-78 RI. Minggu, 13 Agustus 2023, diselenggarakan Final Liga Voli Antar Kelurahan se-Kota Semarang di lapangan Stadion Jatidiri Semarang.

Juara 1 diraih oleh Kelurahan Sendang Mulyo dari Kecamatan Tembalang. Sementara itu, peringkat kedua ditempati oleh Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik.

Baca Juga: Bacapres PDIP Berikan Respon Santai Koalisi KKIR Dukung Prabowo Capres Pemilu 2024, Ganjar Pranowo: Biasa Saja

Peringkat ketiga diperoleh kepada Kelurahan Patemon Gunungpati dan Kelurahan Jatisari Mijen meraih peringkat keempat.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan liga voli antar kelurahan sempat vakum selama 10 tahun.

Kompetisi tersebut diselenggarakan lagi sebagai wadah menjaring bibit-bibit unggul untuk menjadi atlet profesional.

Sebagaiamana diketahui, liga voli diikuti 177 tim dari 177 kelurahan di Kota Semarang, diselenggarakan sejak Juli hingga Agustus 2023.

"Ini bisa menjadi suatu bentuk kaderisasi melanjutkan generasi-generasi atlet voli. Kemarin waktu Porprov tim voli putra-putri Kota Semarang juga sama-sama mendapat medali emas," katanya.

Baca Juga: Persiapan Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023, Dokumen Umum dan Syarat Khusus yang Harus Disiapkan!

Lanjut Penyelenggaraan Liga Voli Putri

Keberhasilan penyelenggaraan Liga Voli Antar Kelurahan tahun 2023 ini menginspirasi Pemerintah Kota Semarang untuk mengadakan kompetisi serupa bagi pelajar SMP dan SMA.

Jika tidak ada hambatan, rencananya Mbak Ita akan menggelar Liga Voli Khusus Putri tingkat kecamatan se-Kota Semarang pada bulan November mendatang.

Sementara itu, Iswar Aminuddin, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang, mengungkapkan dalam laporannya bahwa Liga Voli ini juga berkontribusi dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga.

"Sebagai sarana mewujudkan kesehatan bagi seluruh peserta sehingga kita bersama semakin kuat agar kita bisa bergerak bersama untuk Kota Semarang yang semakin hebat," katanya.

Baca Juga: Nama Anak Bupati Ponorogo Jian Ayune Sundul Langit Disorot Publik Saking Uniknya, Ternyata Ini Arti Sebenarnya

Kamu mungkin juga tertarik berita syarat honorer diangkat PNS atau PPPK Part Time.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI