Mulai 18 Agustus 2023, Dishub Semarang Jalan Veteran Berlakukan Satu Arah, Ini Rute Terbarunya

Mulai 18 Agustus 2023, Dinas Perhubungan berlakukan satu arah Jalan Veteran (Sumber : pemerintahsemarangkota.go.id)

INFOSEMARANG.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang berencana untuk mengubah arah lalu lintas di Jalan Veteran menjadi satu arah mulai tanggal 18 Agustus 2023.

Tujuan dari perubahan ini adalah untuk mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Veteran Semarang.

Plt Kepala Dishub, Danang Kurniawan, telah menjelaskan rencana pengubahan arah lalu lintas ini.

Baca Juga: Ade Bhakti ex-Camat Gajahmungkur Ajak Lomba Mancing Bandeng di Pantai Tirang 20 Agustus 2023, Bayar Rp 150 Ribu

"Sebagaimana yang telah kami umumkan sebelumnya, pengubahan ini akan dilakukan di Jalan Veteran, dan imbauan mengenai perubahan ini telah diberikan di lokasi dengan tanggal pelaksanaan pada 18 Agustus 2023," Ungkap Danang, seperti dikutip Infosemarang.com, 15 Agustus 2023.

Uji coba akan dilakukan mulai pagi 18 Agustus, bersama satlantas di Jalan Veteran.

Pada pagi tanggal 18, kami akan melakukan uji coba bersama satlantas di lokasi tersebut. Uji coba ini akan berlangsung selama satu minggu pertama, dan selanjutnya petugas akan berjaga-jaga di jam-jam padat," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Dibebastugaskan, Widodo Balik Jadi Kepala SMKN 1 Sale Lagi, Ternyata Mutasi Hanya Sementara

Danang memberikan rincian mengenai rute yang akan diubah menjadi satu arah di Jalan Veteran Semarang.

Rute satu arah ini akan membentuk lingkaran di sekitar Indomaret di samping Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bagian belakang Rumah Sakit Kariadi hingga Kyai Saleh.

"Rute satu arah ini akan dimulai dari Jalan S Parman dan masuk menjadi satu arah hingga mencapai simpang Gedung Golkar. Kemudian, akan belok kanan menjadi satu arah lagi hingga simpang Indomaret di samping Gedung OJK. Setelah itu, akan terhubung menjadi satu arah menuju Kariadi," ungkapnya.

Baca Juga: Cek Fasilitas Hingga Harga Sewa Bus Trans Jaya Semarang DI SINI, Bisa Wisata Nyaman dengan Fasilitas Seperti Hotel di Atas Bus

Namun, beberapa ruas jalan di sekitar rute satu arah tetap akan tetap beroperasi dalam dua arah. Sebagai contoh, lintasan dari Simpang Polda menuju simpang Indomaret OJK tetap akan mempertahankan arah dua arah.

"Lebih lanjut, rute Kyai Saleh menuju Bergota dan Pandaran tetap akan mempertahankan arah dua arah," tambahnya.

Pengubahan arah lalu lintas di Jalan Veteran ini juga bertujuan untuk mengatasi kemacetan di simpang Indomaret OJK.

Baca Juga: Rincian Formasi CPNS 2023 Kejaksaan Agung Untuk Lulusan SMA SMK Sederajat yang Wajib Diketahui, Cek Juga Persyaratannya

Danang menyebutkan bahwa pada jam-jam sibuk, simpang tersebut sering mengalami kemacetan dari arah Pahlawan, Kyai Saleh, dan Rinjani.

Selain itu, untuk wilayah Kyai Saleh yang banyak memiliki lokasi kuliner dan sekolah, Dishub akan mencari solusi terkait penertiban tempat parkir.

Baca Juga: Cara Mengatasi Shadow Banned Pada Akun TikTok, Ketahui Pula Tanda-tandanya

"Melalui pengaturan satu arah ini, kami berharap arus lalu lintas dapat mengalir tanpa ada perpotongan yang mengganggu. Selain itu, kami juga telah menyediakan tempat parkir termasuk untuk keperluan sekolah di dalam wilayah tersebut," pungkasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI