LAGI! Komdis PSSI Kirim Surat ke PSIS Semarang, Kali Ini Giliran Pelatih Gilbert Agius Kena Tegur

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mendapat sanksi teguran keras dari Komdis PSSI. (Sumber : Dok. PSIS Semarang)

INFOSEMARANG.COM -- Komdis PSSI kembali mengirimkan surat kepada Manajemen PSIS. Kali ini, Komdis PSSI memberikan sanksi kepada pelatih PSIS Semarang, yaitu Gilbert Agius.

Dalam surat yang dikirim pada Rabu, 16 Agustus 2023 itu, pelatih asal Malta ini dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena tindakannya menghempaskan dan menyentak botol minuman di pinggir lapangan sebagai bentuk protes terhadap perangkat pertandingan.

Hal ini didukung oleh sejumlah bukti yang cukup untuk menguatkan terjadinya pelanggaran disiplin.

Baca Juga: Kecelakaan Ambulans vs Motor di Peterongan, Pengendara Motor Tergeletak setelah Tertabrak

Atas peristiwa tersebut, Gilbert dikenai sanksi teguran keras oleh Komdis PSSI. Apabila pelanggaran serupa terulang, konsekuensinya akan lebih berat.

Selanjutnya, dalam surat yang diterima dari Komdis PSSI, dijelaskan bahwa tidak diperbolehkan mengajukan banding terhadap keputusan ini sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Menanggapi hal ini, Yoyok Sukawi selaku Kepala Eksekutif Utama (CEO) PSIS menyatakan sikap lapang dada dan akan mengingatkan kembali official tim PSIS untuk menjaga emosi saat pertandingan berlangsung.

“Kami menerima sanksi buat official karena memang kemarin panas situasinya di pertandingan dan ke depan kami akan kembali saling mengingatkan untuk lebih tertib,” ujar Yoyok Sukawi dikutip dari rilis club.

Seperti yang telah diketahui, kejadian ini terjadi saat PSIS Semarang menghadapi Dewa United FC dalam pertandingan tandang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada tanggal 14 Agustus 2023.

Baca Juga: Waduh! Ini Bahaya Minum Teh Setelah Makan, Bisa Fatal Nih..

Hasil akhir pertandingan menunjukkan kemenangan meyakinkan bagi Laskar Mahesa Jenar dengan skor 4-1.

Keempat gol dicetak oleh Boubakary Diarra pada menit ke-23, Carlos Fortes pada menit ke-38, Gali Freitas pada menit ke-88, dan Giovani Numberi pada menit 90+5.

Sementara itu, gol semata wayang Dewa United FC dicetak melalui tendangan penalti oleh Alex Martins pada menit ke-45+2.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang menempati posisi ke-4 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 14 poin, hanya terpaut dua poin dari peringkat teratas yang ditempati oleh Madura United.

Pertandingan berikutnya, PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung di Stadion Jaitidiri pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, dengan kick off pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Kabel Fiber Optik Kawasan Segita Emas Semarang Bakal Ditanam dalam Tanah, Tidak Ada Lagi Kabel Bersliweran

Kamu mungkin juga tertarik membaca tarif sewa bus pariwisata di Semarang untuk 1 hari berapa?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI