Bakal Mirip Stadion JIS, Kota Semarang Bakal Punya Sport Center Megah di Mijen

Masterplan gedung olahraga atau sport center yang akan berlokasi dekat dengan gedung Pemerintah Kota Semarang di Mijen. (Sumber : Krida Karya)

Dinas Tata Ruang Kota Semarang sudah menyiapkan masterplan terbaru untuk Gedung Balai Kota Semarang yang akan pindah ke Mijen, digadang-gadang mirip Jakarta International Stadium (JIS).

INFOSEMARANG.COM - Gedung Balai Kota Semarang diwacanakan akan pindah ke Mijen. Hal ini merupakan bagian dari langkah Pemerintah Kota Semarang yang akan memindahkan pusat pemerintahan ke kawasan BSB City di Mijen.

Dinas Tata Ruang Kota Solo pun sudah menyiapkan masterplan terbaru untuk gedung Balai Kota Semarang. Jika sesuai rencana, kompleks Pemkot Semarang ini nantinya akan diisi dengan gedung yang megah.

Termasuk gedung olahraga atau sport center yang digadang-gadang akan mirip dengan bangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Jakarta.

Sport center ini nantinya akan berlokasi tak jauh dari kompleks Balai Kota Semarang. Kompleks ini nantinya juga akan ditata lebih hijau oleh Distaru, jika melihat dari masterplan yang dipublikasikan.

Berikut ini penjelasan soal konsep dan detail masterplan Pemerintah Kota Semarang di Mijen.

Detail dan konsep

- Manifestasi nusantara, semangat Semarangan, dan desain yang modern serta representatif.

- Sebagai Kantor Pusat Pemerintah Kota Semarang

- Berdiri di lahan seluas 24 hektar (update dari data sebelumnya yang 22,2 hektar)

- Menampung 30an kantor SKPD

- Mempunyai hutan kota

- Mempunyai RTH aktif dan pasif

- Terbagi ke dalam tiga zona, yaitu zona gedung pemerintahan, zona publik (pendopo, alun-alun dan taman kupu-kupu) dan zona investasi (sport center).

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI