Kecelakaan di Tanjakan Silayur, Truk Muatan Alami Rem Blong hingga Terabas Median Jalan

Truk muatan alami rem blong di Tanjakan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu 16 Agustus 2023 malam. (Sumber : Instagram @seputar_ngaliyan)

Kecelakaan tunggal truk muatan di Tanjakan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, diduga gara-gara rem blong, Rabu 16 Agustus 2023 malam.

INFOSEMARANG.COM - Sebuah truk muatan mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Silayur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Peristiwa terjadi pada Rabu 16 Agustus 2023 malam.

Terlihat pada video yang diunggah akun @seputar_ngaliyan, truk muatan besar tersebut tampak menerabas median jalan di Tanjakan Silayur. Tepatnya di seberang outlet Pizza Hut.

Truk muatan diduga mengalami rem blong dan baru bisa berhenti setelah naik ke median jalan dan menabrak sebuah patok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan di Tanjakan Silayur ini kerap terjadi pada kendaraan muatan besar. Diduga karena tak kuat menanjak.

Pemerintah Kota Semarang pun sedang mewacanakan adanya posko pemantauan kendaraan muatan yang akan melintas di kawasan Tanjakan Silayur.

Pemkot Semarang juga akan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang terkait rambu-rambu yang seharusnya ada di kawasan ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI