Hari Pertama Sistem Satu Arah di Jalan Veteran: Pengendara Saling Tabrakan, Begini Kata Dishub Kota Semarang

Hari pertama pemberlakuan sistem satu arah (SSA) di Jl Veteran, Jl Kariadi dan Jl Kyai Saleh Semarang, Jumat 18 Agustus 2023. (Sumber : Dishub Kota Semarang)

Hari pertama pemberlakuan sistem satu arah (SSA) dari Dishub Kota Semarang di Jalan Veteran berimbas adanya tabrakan sejumlah pengendara, Jumat 18 Agustus 2023.

INFOSEMARANG.COM - Hari ini, Jumat 18 Agustus 2023 sore, menjadi hari pertama uji coba pemberlakuan Sistem Satu Arah di 3 titik Kota Semarang. Di antaranya Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh.

Ada keluhan dari beberapa warga Kota Semarang soal pemberlakuan SSA. Seperti yang terjadi di Jalan Veteran, ada imbas dari adanya SSA di kawasan tersebut.

Seorang warga bernama Rizky mengaku jika terjadi beberapa kali kecelakaan di kawasan Jalan Veteran, meski bukan di jalan utama Jalan Veteran.

Baca Juga: 18 Agustus 2023, Berlaku Sistem Satu Arah di Jl Veteran, Jl Kariadi dan Jl Kyai Saleh Semarang

Namun imbas dari sistem satu arah di Jalan Veteran, membuat pengguna jalan memilih untuk melipir atau melintas jalan alternatif lain.

"Terkait aturan jl veteran satu arah itu sekarang setelah apotik kimia Farma masuk ke kanan ada gang disitu ada pertigaan yang mempertemukan arah dari jl kedungjati,jl solo ,jl Yogya ,jl gundi. Setelah satu arah tadi jalan nya dipertigaan tidak teratur ada beberapa kendaraan tadi sempet tabrakan karena dipertigaan itu mohon di cek langsung," tulis akun @iamrizky_19.

Menindaklanjuti keluhan ini, Dinas Perhubungan Kota Semarang mengaku akan melakukan evaluasi di Jalan Veteran dan sekitarnya yang terkena imbas pemberlakuan sistem satu arah.

"Terima kasih atas informasinya, akan kami evaluasi," jawab Dishub Kota Semarang membalas keluhan tersebut.

Beberapa warganet lainnya juga mengeluhkan soal pemberlakuan SSA di 3 titik jalan di Kota Semarang ini. Mereka menyarankan agar Dishub mengutamakan titik lain untuk diatur ketertibannya.

Misalnya soal parkir di di bahu jalan yang kerap meresahkan pengguna jalan lainnya. Termasuk menyebabkan macet sehingga mengganggu pengendara lain.

Begini rute baru setelah pemberlakuan satu arah di Jl Veteran, Jl Kariadi dan Jl Kyai Saleh Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI