Hati-hati Melintas Silayur, Ada Perbaikan Aspal Jalan dari Pemkot Semarang

Pengguna jalan diimbau untuk hati-hati di kawasan Silayur karena ada perbaikan jalan. (Sumber : Pemkot Semarang)

Pengguna jalan wajib lebih berwaspada dan hati-hati saat melintas di kawasan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, ada perbaikan jalan.

INFOSEMARANG.COM - Imbauan untuk para pengguna jalan yang melintas di kawasan Silayur, Jalan Prof Dr Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang.

Dimulai dari hari ini, Sabtu 19 Agustus 2023 pagi, ada perbaikan jalan berupa pengaspalan jalan sepanjang Silayur.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari keluhan dan aduan dari masyarakat Kota Semarang terkait kondisi jalan di Silayur yang kerap menimbulkan kecelakaan.

Selain itu, Pemkot Semarang juga akan mulai serius terkait kabar sering terjadinya kecelakaan di Silayur. Seperti yang diungkapkan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca Juga: Kecelakaan di Tanjakan Silayur, Truk Muatan Alami Rem Blong hingga Terabas Median Jalan

Tanjakan Silayur dikenal sebagai area yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kerap terjadi kecelakaan tunggal truk muatan yang tak kuat menanjak area ini. Tanjakan Silayur berlokasi di Jalan Prof Dr Hamka, Beringin, Ngaliyan, Kota Semarang.

Posko atau ETLE yang dimaksud Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, yakni pos pemantauan kendaraan muatan atau kendaraan besar yang berlalu lalang di kawasan Tanjakan Silayur.

Posko ini nantinya demi menghindari penumpukan kendaraan muatan yang melewati Tanjakan Silayur pada jam-jam yang tidak seharusnya. Dikarenakan kendaraan muatan memiliki jadwal melintas tersendiri.

Pemkot Semarang berencana membuat posko sekaligus parkir untuk pemberhentian kendaraan muatan. Jika belum memasuki jam melintas, maka kendaraan muatan tersebut bisa parkir terlebih dahulu di area posko tersebut.

"Makanya saya menyarankan coba dicarikan lah gitu parkir di sana,” kata Mbak Ita.

Sementara itu untuk penambahan rambu-rambu lalu lintas di kawasan ini akan menjadi wewenang Polrestabes Semarang.

Pengendarai wajib tahu 5 Jalur Turunan dan Menanjak Rawan Kecelakaan di Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI