Diawasi Tilang Elektronik, Sistem Satu Arah Resmi Berlaku di Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh

Pemberlakuan sistem satu arah (SSA) di Jl Veteran, Jl Kariadi dan Jl Kyai Saleh Semarang, Jumat 18 Agustus 2023. (Sumber : Dishub Kota Semarang)

Penerapan sistem satu arah (SSA) di tiga titik di Kota Semarang akan diawasi penuh kamera tilang elektronik dari Dishub Kota Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Sistem Satu Arah di Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh resmi berlaku pada Jumat 18 Agustus 2023 sore.

Bakal ada pengawasan ketat karena akan terekam kamera tilang elektronik jika masih ada pengguna jalan yang nekat melintas tidak sesuai dengan arahan.

Dinas Perhubungan Kota Semarang juga sudah memasang rambu-rambu hingga water barrier untuk imbauan pemberlakukan satu arah ini.

Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan, menjelaskan jika penerapan SSA di 3 titik lokasi ini untuk mengurangi konflik yang terjadi di persimpangan Jalan Veteran-Jalan Kyai Saleh.

Pada jam-jam tertentu terutama jam sibuk, antrean kendaraan di lokasi ini sangat menumpuk hingga menyebabkan macet yang panjang.

Jalan Veteran

dari arah timur ke barat mulai kantor Golkar sampai dengan Masjid Affa Ulya Estitika atau gedung parkir RS Kariadi.

Jalan Kyai Saleh

dari arah utara ke selatan mulai simpang Bergota sampai dengan kantor Golkar.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI