Traffic Cone Meleyot di Jalan Sultan Agung Semarang Bukan karena Cuaca Panas

Viral video traffic cone di Jalan Sultan Agung Kota Semarang meleyot, ternyata bukan karena cuaca panas. (Sumber : Twitter/kegblgnunfaedh)

Viral di media sosial soal video traffic cone di Jalan Sultan Agung Kota Semarang yang meleyot dikira karena cuaca terlalu panas.

INFOSEMARANG.COM - Bukan karena panasnya cuaca di Kota Semarang, traffic cone di sekitar Jalan Sultan Agung meleyot karena ditabrak pengguna jalan.

Sebelumnya viral sebuah video yang memperlihatkan sejumlah traffic cone di Jalan Sultan Agung yang terlihat letoi. Jarakantar traffic cone diperkirakan sekitar 2 meter.

Baca Juga: Semarang Panas Polll! Bikin Traffic Cone Sampai Meleyot, Ini Kata BMKG

Terlihat pembatas median jalan berwarna oranye putih ini melengkung atau tertekuk ke bawah. Namun bagian dasarnya tetap berada pada posisi garis median jalan.

Dugaan cuaca panas

Warganet sempat menduga jika meleyotnya traffic cone ini karena panasnya cuaca Kota Semarang. Faktanya bukan karena cuaca panas.

Traffic cone yang tertekuk ekstrem ini akibat dari ulah tak bertanggung jawab seorang pengendara. Belum bisa dipastikan pengendara roda dua atau roda empat.

Dugaan kuat, pengguna jalan tersebut tak sengaja atau sengaja menabrak traffic cone yang berada di Jalan Sultan Agung Kota Semarang.

Dikonfirmasi juga oleh BMKG, bahwa suhu udara di Kota Semarang pada Agustus 2023 ini tidak lebih tinggi daripada Juli 2023 yang mencapai 36 derajat Celcius.

BMKG menyebut jika suhu udara pada bulan ini sekitar 27-34 derajat Celcius yang artinya cukup normal.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI