Patung Penari Semarangan Denok Rp 1 Miliar Banjir Keluhan, Banyak Warga Belum Melihat Gerakannya

Patung Penari Denok atau Patung Tari Semarangan yang berlokasi Taman Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. (Sumber : Google Yanuar Adi Permana)

Patung penari Denok atau patung tari Semarangan yang dibuat dengan anggaran hingga Rp 1 miliar ini menuai panen kritik dari warga Kota Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Patung penari Denok atau patung tari Semarangan akan mulai rutin dioperasikan setiap hari dengan waktu tertentu.

Patung yang dibuat dengan anggaran senilai Rp 1 miliar ini masih dikeluhkan oleh warga. Selain karena desain dan anggaran yang fantastis untuk sebuah patung, warga juga mengeluh soal waktu patung bergerak.

Hingga kini, sejumlah warga mengaku masih belum melihat patung ini saat bergerak. Dikabarkan patung poenari Denok atau patung tari Semarangan ini bergerak dengan iringan lagu Gambang Semarang.

Baca Juga: Jalan Tol Semarang-Demak Dilapisi 10 Juta Bambu, Diprediksi Bakal Bikin Konstruksi Awet dan Kokoh

Beberapa keluhan warga ini terlihat pada unggahan akun @beritasemaranghariini soal patung penari Semarangan. Patung ini berlokasi di Taman Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Diketahui, waktu operasional patung ini bergerak yakni setiap dua jam sekali. Patung akan bergerak selama kurang lebih 3 menit.

Pemerintah Kota Semarang akan mulai rutin mengoperasikan patung ini sesuai dengan jadwal. Pemkot Semarang juga berharap akan segera memasang alat serupa dengan timer agar patung lebih sering bergerak untuk menghibur pengguna jalan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI