Mahasiswa di Semarang Diamankan, Usai Tusuk Pacar Lantaran Cemburu, Begini Kronologinya

Ilustrasi penusukan oleh pacar di Semarang lantaran cemburu. (Sumber : Pixabay/Public Domain Pictures)

INFOSEMARANG.COM - Seorang mahasiswa yang dikenal dengan nama Aldo Simei, berusia 21 tahun, kini harus menghadapi konsekuensi hukum setelah ia menusuk pacarnya akibat rasa cemburu yang tak terkendali.

Dengan jujur, Aldo mengakui tindakannya tersebut dan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Insiden ini berlangsung di salah satu tempat kos di Jalan Tambak Boyo RT 8/RW 7, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang pada dini hari hari Minggu, tepatnya tanggal 27 Agustus 2023.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Bantah Lomba Nasi Goreng Ajang Kampanye Jelang Pemilu 2024, Mba Ita: Mugkin Ada...

Sekitar pukul 03.30 WIB, Aldo mendatangi salah seorang warga yang sedang berjaga dan dengan tulus mengakui perbuatannya.

"Tiba-tiba dia datang bersama seorang teman. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Si pemuda melarikan diri ke gardu setelah menusuk kekasihnya," ungkap Tugiman, yang menjabat sebagai Ketua RT di daerah tersebut, kepada awak media.

Aldo sebelumnya mengungkapkan niatnya untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Menpora Dito Ariotedjo Tanggapi Kekalahan Timnas di Final AFF 2023: Soal Keberuntungan

Namun, sebelum ia melakukannya, warga setempat sudah mengambil tindakan dengan mengamankan Aldo di rumah Tugiman dan segera menghubungi polisi.

"Saya segera menghubungi Kepala RW dan Bhabinsa setelah berbicara dengan dia. Aldo mengakui bahwa motivasinya semata-mata adalah rasa cemburu," jelas Tugiman.

Tugiman juga mengungkapkan bahwa Aldo dan pacarnya sempat terlibat dalam percekcokan di dalam kamar kos.

Baca Juga: Mayang Adik Vanessa Angel Terancam Penjara 5 Tahun Usai Tertawakan Upacara HUT RI ke 78

Berdasarkan pengakuan Aldo, tindakan menusuk dilakukan setelah pacarnya menerima panggilan telepon dari seorang pria yang juga mengajaknya untuk menikah.

Saat ini, Aldo sedang menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Pedurungan. Pihak kepolisian juga tengah memeriksa beberapa saksi lain terkait insiden ini.

Korban, di sisi lain, masih dalam tahap perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: TGB Hadiri Konsolidasi PDIP Jawa Tengah Ganjar Senyum Sumringah, Sinyal Cawapres?

"Motif awal tampaknya adalah rasa cemburu. Aldo sudah berkooperasi dengan kami dan kami telah mengamankannya di kantor Polsek Pedurungan. Kami saat ini sedang mengumpulkan kesaksian dari beberapa saksi, sementara korban sedang menjalani perawatan medis di RS Pantiwilasa," papar Tugiman.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI