Tiga Hari Terombang-Ambing di Laut, Dua Nelayan Asal Jepara Ditemukan Selamat di Perairan Pekalongan

Dua nelayan asal Jepara ditemukan selamat setelah terombang ambing tiga hari di laut. (Sumber : Instagram/basarnas_jateng)

INFOSEMARANG.COM -- Dua nelayan dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang sejak 22 Agustus 2023 akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengumumkan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 bahwa kedua nelayan ini ditemukan oleh sesama nelayan di sekitar perairan Pekalongan.

Nelayan-nelayan beruntung ini adalah Suparni (59) dari Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, dan Darmin (50) dari Dukuh Balong, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Baca Juga: ART Ashanty Sampai Bisa Bikin Rumah Mewah di Salatiga, Ternyata Naik Gaji Segini Dalam Setahun

Mereka telah terombang-ambing di laut selama sekitar tiga hari setelah mesin kapal mereka mengalami masalah, mendorong mereka hingga ke perairan Pekalongan.

Meskipun dalam situasi yang sulit, kedua nelayan ini berhasil bertahan hidup berkat bekal makanan yang mereka bawa.

Perahu jukung yang mereka gunakan kemudian ditarik ke Pelabuhan Pekalongan untuk mendapatkan pertolongan.

"Setelah terombang ambing sekitar tiga hari di tengah laut, hingga terbawa angin sampai ke perairan Pekalongan," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa di Semarang Diamankan, Usai Tusuk Pacar Lantaran Cemburu, Begini Kronologinya

Pemulangan dengan Selamat

Setelah ditemukan dan mendapatkan pertolongan, kedua nelayan ini akhirnya dipulangkan ke tempat asalnya melalui jalur darat.

Sebelumnya, tim gabungan pencarian dan penyelamatan telah melakukan upaya pencarian intensif terhadap dua nelayan ini sejak tanggal 22 Agustus 2023.

Perahu yang mereka naiki berangkat dari Pangkalan Empurancak, Kabupaten Jepara.

Perahu berukuran enam meter dengan lebar satu meter itu diyakini mengalami masalah di bagian mesin, yang membuatnya terombang-ambing di laut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI