Kecelakaan Maut di Tol Batang: Ambulans Tabrak Truk seusai Antar Jenazah, Tewaskan 2 Awak Ambulans Asal Jaksel

Ambulans tabrak truk di Tol Batang KM 366 seusai antar jenazah ke Purwodadi, alami kecelakaan saat hendak balik ke arah Jakarta, dua awak ambulans tewas, Minggu 27 Agustus 2023. (Sumber : Instagram @infokejadiansemarang.new)

Terjadi kecelakaan di Tol Batang KM 366 yang melibatkan unit ambulans dan truk, Minggu 27 Agustus siang, 2 awak ambulans dinyatakan tewas.

INFOSEMARANG.COM - Kecelakaan maut di Tol Batang KM 366 menewaskan 2 awak ambulans yang baru saja mengantar jenazah di Purwodadi, Jawa Tengah. Peristiwa terjadi pada Minggu 27 Agustus 2023 siang sekitar pukul 10.40 WIB.

Kronologi kejadian

Dua awak ambulans, Al Baaqi Sabilifalah (21) sebagai sopir ambulans dan Nova Adi Saputro (39) rekan yang menemani sopir selama perjalanan.

Keduanya berangkat dari Jakarta untuk mengantar jenazah ke Purwodadi, Jawa Tengah. Pada Minggu siang, keduanya bertolak dari Purwodadi untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga: 9 Fakta Mahasiswa Asal Papua 40 Kali Tusuk Pacar di Kos Tlogosari Pedurungan, Gara-gara Ditikung Pria Lain

Ambulans dari arah timur ke barat melintas di jalur kiri di jalan tol yang lurus.

Namun di perjalanan, tepatnya di Jalan Tol Batang KM 366, diduga sopir ambulans hilang konsentrasi hingga menabrak bodi belakang truk.

Terlihat bodi depan ambulans mengalami kerusakan yang cukup parah seusai tabrakan.

Tabrakan tersebut menewaskan Nova Adi Saputro di lokasi kejadian, sementara sopir Al Baaqi mengalami kritis. Keduanya lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Nova yang sudah tewas dibawa ke RSUD Batang sementara Al Baaqi dilarikan RS Qim Batang. Namun, selama menjalani perawatan, Al Baaqi juga dinyatakan tak selamat dari masa kritisnya.

Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Jakarta Selatan pun menuliskan kabar duka terkait meninggalnya 2 anggota IEA Jaksel ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI