Nihil Tawuran di TKP Jembatan Pos 4 Pelabuhan Semarang Senin Malam, Video Viral Hoaks?

Polisi Team Elang Utara mendatangi diduga lokasi tawuran gerombolan pemuda di Jembatan Pos 4 Pelabuhan Jalan Yos Sudarso Semarang Utara, Senin 28 Agustus 2023 malam. (Sumber : Team Elang Utara)

Team Elang Utara dari Polsek Semarang Utara mendatangi TKP Jembatan Pos 4 Pelabuhan Jalan Arteri Yos Sudarso yang disebut sebagai lokasi tawuran gerombolan pemuda, video hoaks?

INFOSEMARANG.COM - Polisi Team Elang Utara mendatangi diduga lokasi tawuran gerombolan pemuda di Jembatan Pos 4 Pelabuhan Jalan Yos Sudarso Semarang Utara, Senin 28 Agustus 2023.

Polisi mendatangi lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Sementara pada video yang viral beredar, peristiwa diduga terjadi pada Senin pukul 21.00 WIB.

Dari video yang diunggah Polsek Semarang Utara, tak ada tanda-tanda tawuran terjadi di lokasi tersebut. Jalanan terlihat lengang meski terlihat ada sejumlah pengendara yang melintas.

Baca Juga: Viral Video Tawuran di Jembatan Pos 4 Pelabutan Semarang, Gerombolan Pemuda Bawa Sajam dan Petasan

Berbeda dari video, kondisi jalan yang dipenuhi dengan gerombolan orang yang berusaha menyerang gerombolan lain. Sebagian orang terlihat membawa senjata tajam, sebagian lainnya melemparkan petasan ke arah lawan.

Dilihat dari video, kondisi jalan memang terlihat temaram karena berada di atas pemukiman warga dan hanya diterangi lampu jalan.

Belum bisa dipastikan apakah video yang viral beredar merupakan video hoaks. Lantaran ada dugaan insiden tawuran terjadi pada Minggu 27 Agustus 2023 subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Masih belum diketahui apakah video tersebut merupakan video lama yang beredar kembali seperti dugaan warganet. Namun ada pula warganet yang memercayai video ini merupakan video baru karena kondisi jalan yang sama dengan kondisi saat ini.

Beberapa waktu lalu terjadi indikasi tawuran Geng Remaja Bawa Sajam di Pedurungan Dekat SMP 34 Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI