PSIS Semarang Menang 2-1 Melawan Bali United, Masuk 4 Besar Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

PSIS Semarang menang 2-1 lawan Bali United, kini tempati 4 besar klasemen BRI Liga 1. (Sumber : Instagram/psisfcofficial)

INFOSEMARANG.COM -- Dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu malam, PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Bali United.

Dengan kemenangan ini PSIS Semarang tempati posisi 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan 18 poin.

Pada babak pertama, Bali United tampil menyerang dan berusaha menciptakan sejumlah peluang untuk mengancam gawang tuan rumah melalui penguasaan bola.

Baca Juga: Ponsel Flagship Sony Xperia 5 V dengan SD8Gen2 & Kamera 48MP

Namun, Carlos Fortes dan rekan-rekannya mampu mengimbangi permainan Bali United dan bahkan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 melalui sundulan Fortes.

Meski sempat ada protes karena bola dinilai belum sepenuhnya masuk ke dalam gawang, wasit Thoriq Alkatiri akhirnya mengesahkan gol pertama PSIS.

Hingga babak pertama berakhir, Bali United tetap tertinggal satu gol dan tidak berhasil mencetak tambahan gol.

PSIS Unggul Lebih Jauh di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bali United terus berupaya menguasai pertandingan, sementara PSIS mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang gol.

PSIS berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-48 melalui Gali Freitas yang berhasil menembus sisi kiri pertahanan Bali United.

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Terkait Penetapan Muhaimin Iskandar Sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan

Tendangan Gali dari sudut sempit gawang Bali United tidak dapat diantisipasi oleh kiper Adilson Maringa.

Meski tertinggal dua gol, Bali United meningkatkan tempo permainan, dan upaya tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke-68, tim tamu berhasil mencetak gol dari sepak pojok melalui Jeferson Assis.

Meski lebih dominan menguasai permainan, upaya Bali United untuk menambah gol tidak berhasil, dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan bahwa anak asuhnya kurang beruntung dalam pertandingan tersebut dan mencatat bahwa gol pertama PSIS terjadi karena gol bunuh diri.

"Di babak kedua, meski tertinggal 2-0, kami tetap bekerja keras untuk membuat minimal satu gol di pertandingan ini," katanya.

Baca Juga: TERBONGKAR! Ini Motif Suami Siksa Istri Hingga Tewas di Sendangguwo, Kota Semarang

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa bahagia dengan kemenangan timnya dan memuji penampilan pemainnya, terutama di babak pertama.

"Saya bahagia pemain berjuang hingga akhir, pemain kompak hingga akhir," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI