Kata Mbak Ita saat Bertemu Pandawara Group yang Bersihkan Sampah di Kampung Nelayan Tambakrejo

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, saat menyambut Pandawara Group di acara bersih sampah di Kampung Nelayan Tambakrejo, Sabtu 2 September 2023. (Sumber : Instagram @ulil137)

Mbak Ita turut mengapresiasi aksi yang dilakukan Pandawara Group yang turun tangan membersihkan sampah di pesisir Kampung Nelayan Tambakrejo, Tanjung Mas.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memuji aksi yang dilakukan 5 pemuda yang tergabung di Pandawara Group.

Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini turut serta menyambut Pandawara yang menyempatkan diri datang ke Kota Semarang pada Sabtu 2 September 2023.

Kedatangan Agung Permana, Gilang Rahma, Muchamad Iksan, Rafli Pasya dan Rifki Sa'dullah ini yakni untuk mengajak warga Kota Semarang membersihkan sampah di pesisir Kampung Nelayan Tambakrejo, Tanjung Mas, Semarang Utara.

Baca Juga: Profil Pandawara Group, 5 Pemuda Asal Bandung yang Hobi Bersih-Bersih Sampah di Sungai

Melihat semangat kelima pemuda asal Bandung, Jawa Barat, ini, Mbak Ita pun menyampaikan apresiasinya. Pandawara dianggap sebagai pionir yang menggerakkan antusias pemuda lainnya untuk turut serta melakukan hal yang sama.

"Sangat luar biasa, karena anak-anak milenial peduli terhadap kebersihan, utamanya sampah. Ini bisa menjadi contoh yang mesti kita lakukan terus-menerus," kata Mbak Ita.

Dari hasil bersih-bersih sampah di Kampung Nelayan Tambakrejo pada Sabtu pagi, terlihat perubahan kondisi lokasi yang cukup signifikan.

Sebelumnya, lokasi yang ada di pesisir pantai ini cukup penuh dengan sampah plastik. Namun oleh tangan Pandawara Group bersama warga, tempat ini disulap menjadi bersih.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI