Rampung Masa Jabatan, Ganjar Beri Pesan Ini ke Gibran Soal Kota Surakarta Jelang Pemilu 2024

Ilustrasi | Rampung masa jabatan, Ganjar beri pesan ke Gibran soal Surakarta jelang Pemilu 2024. (Sumber : Twitter Ganjar Pranowo)

INFOSEMARANG.COM -- Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta, menerima pesan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk memastikan bahwa Kota Surakarta tetap dalam kondisi yang kondusif menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Gibran mengaku telah menerima banyak pesan, salah satunya adalah untuk memastikan kondusivitas Kota Surakarta tetap terjaga.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ganjar saat acara perpisahan di Semarang, Jawa Tengah, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur pada Selasa, 5 September 2023.

Baca Juga: Pemkot Semarang Siap Bangun Rusunawa Mangunharjo, Total Ada 44 Kamar di Tujuh Bangunan Tower

Selain Ganjar, pesan serupa juga datang dari sejumlah tokoh penting dalam perpisahan tersebut, termasuk Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Jawa Tengah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah.

Gibran menambahkan perlu mewaspadai terhadap potensi gangguan, seperti peristiwa people power yang terjadi beberapa waktu lalu, meskipun dalam skala kecil.

Dalam konteks kondisi Kota Surakarta, Gibran menyatakan bahwa kota tersebut saat ini berada dalam keadaan aman.

Ia juga mengakui bahwa ia selalu berkoordinasi secara aktif dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Surakarta.

Baca Juga: Kreak Semarang Berulah, Seorang Pria di Kemijen Dibacok Keroyokan 20 Gengster

"Terutama di Solo, sejauh ini aman kok. Koordinasi dengan Forkompinda," katanya.

Meskipun Ganjar akan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur dan mengucapkan selamat tinggal kepada para kepala daerah di Jawa Tengah, Gibran menegaskan bahwa hal ini tidak akan mengurangi intensitas pertemuannya dengan bakal calon presiden (capres) dari partai PDI Perjuangan.

"Habis itu kan malah intens ketemu terus," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI