Tangis Ganjar Pranowo Pecah Saat Momen Perpisahan dengan Warga Jawa Tengah

Air Mata Ganjar Pranowo di Pesta Perpisahan (Sumber : Instagram @ganjarpranowo)

INFOSEMARANG.COM- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengalirkan air mata saat berpamitan dengan ribuan warga yang memadati Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, pada hari Selasa 5 September 2023.

Pesta rakyat ini merupakan puncak perpisahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah memimpin Jawa Tengah selama dua periode, yaitu tahun 2013-2018 dan 2019-2023.

Diketahui posisinya sebagai Gubernur selanjutnya akan dijabat sementara oleh Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana.

Baca Juga: Minum Teh Setiap Hari Bisa Jaga Berat Badan dan Sehatkan Jantung? Berikut Segundang Manfaat Lainnya yang Wajib Diketahui

Selama acara pamitan pada hari terakhir masa jabatannya, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah yang selalu mendukungnya selama dua periode pemerintahannya.

Ganjar Pranowo merasa bahwa warga Jateng telah menjadi keluarga, sumber inspirasi, dan motivasinya untuk memberikan yang terbaik.

Dalam acara tersebut, Ganjar hadir bersama istri, Siti Atikoh, dan putranya, Zinedine Alam Ganjar.

Baca Juga: Bukan Sekedar Meme, Barbenheimer Bakal Dibuat Film oleh Full Moon Features

Meskipun awalnya Ganjar tampak tegar dalam pidatonya, dia akhirnya tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan video testimonial dari warga, ulama, dan orang-orang terdekatnya yang berbicara tentang kepemimpinannya selama 10 tahun.

Ketika putranya, Alam, menyampaikan keinginannya agar Ganjar naik gunung bersama setelah pensiun dari jabatan Gubernur, air mata Ganjar mengalir.

"Kapan ayah ada waktu untuk naik gunung berdua, mudah-mudahan bisa,” kata Alam seperti dikutip Infosemarang.com dari Instagram @ganjarpranowo pada 6 September 2023.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 Hari Ini: 5 Wakil Indonesia Tembus Babak 16 Besar

Puluhan ribu warga Jawa Tengah memberikan tepuk tangan untuk memberikan dukungan pada momen tersebut.

Ganjar mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan dan kasih sayang yang diterimanya selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah.

Ia merasakan dukungan hangat dari masyarakat, serta mengaku menerima dengan baik kritik dan cacian yang pernah disampaikan.

Baca Juga: 10 Tools AI Gratis yang Bisa Bantu Pekerjaanmu, Mulai Buat Email Hingga Konten

Dalam pernyataannya, Ganjar juga menyampaikan permintaan maaf jika selama 10 tahun ini tidak bisa memberikan yang sempurna kepada masyarakat Jawa Tengah.

Ia berharap agar pengganti sementara (PJ) Gubernur Jateng dan Gubernur Jateng yang terpilih selanjutnya dapat melanjutkan pekerjaan penting untuk daerah ini.

Usai memberikan pidatonya, Ganjar turun dari panggung untuk menyalami puluhan ribu warga yang hadir dalam acara perpisahan tersebut.

Ganjar Pranowo berjalan dari kantor Gubernuran sampai ke bundaran air mancur di Jalan Pahlawan, sambil menerima ucapan perpisahan dan dukungan dari masyarakat.***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI