Mbak Ita Apresiasi Ganjar Pranowo: Dukungan Terbesar bagi Pengembangan Kota Lama Semarang

Mbak Ita apresiasi peran Ganjar Pranowo dalam pengembagan Kota Lama. (Sumber : Instagram/kotalama.semarang)

INFOSEMARANG.COM -- Dalam kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan kesan positifnya, khususnya dalam pengembangan kawasan Kota Lama.

"Kami sangat mengapresiasi peran besar beliau, terutama dalam pengembangan Kota Lama," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarang pada hari Selasa.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara pesta rakyat berjudul "Terima Kasih Jawa Tengah," yang merupakan bentuk penghargaan atas purnatugas Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga: Waduh! 23.800 ASN Terdaftar Penerima Bansos Kemensos, Dikhawatirkan Ada Praktik Fraud

Mbak Ita mengungkapkan Ganjar adalah pejabat pertama yang mengajak Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk berkolaborasi dalam revitalisasi berbagai bangunan BUMN di Kota Lama.

“Kami sangat berkesan, bagaimana bisa mengembangkan kawasan kota lama. Beliau yang pertama mengajak menteri BUMN, di sana juga ada BUMN-BUMN yang direvitalisasi dan kemudian kita teruskan. Alhamdulillah bisa seperti ini, itu merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari bapak Ganjar Pranowo,” katanya.

Hasilnya, Pemerintah Kota Semarang dapat melanjutkan pembangunan Kota Lama hingga menjadi destinasi wisata unggulan di Jateng yang cantik dan menarik perhatian.

Selain itu, bersama dengan Wakil Gubernur Taj Yasin, Ita menyebut bahwa banyak program Pemprov Jateng yang telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, termasuk Kota Semarang sebagai ibu kota provinsi.

Sebagai perwakilan masyarakat Kota Semarang, Ita juga menyatakan rasa kehilangan atas purnatugasnya Ganjar dan Taj Yasin yang telah memimpin Jateng selama lima tahun.

Baca Juga: Benarkah Pasang Behel atau Kawat Gigi Ditanggung BPJS Kesehatan? Begini Penjelasannya

Ganjar telah memimpin Jateng selama dua periode, dengan Heru Sudjatmoko sebagai wakil gubernur pada periode pertama, dan Taj Yasin pada periode kedua.

Bukan hanya masyarakat yang merasa kehilangan, bahkan di kalangan pemerintahan juga merasakannya. Kepemimpinan Ganjar selama sepuluh tahun dinilai sangat berharga.

"Kami juga mendoakan beliau semakin maju dan tentunya, kami sebagai bagian dari warga Jawa Tengah dan Kota Semarang tentu merasa sangat kehilangan," katanya.

Jabatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berakhir pada 5 September 2023.

Nana Sudjana, mantan Kapolda Sulawesi Selatan yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jateng menggantikan Ganjar Pranowo.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI