Kronologi Penemuan Bayi di Warung Polosari Bawen, Sejumlah Orang Berniat akan Mengadopsi

Warga Polosari, Bawen, geger dengan penemuan bayi perempuan yang baru lahir di depan warung SD Polosari, Kabupaten Semarang, Kamis 7 September 2023 pagi. (Sumber : Instagram @infokejadianungaran)

Sejumlah orang berniat untuk mengadopsi bayi yang ditemukan di depan warung yang berlokasi di Polosari, Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis 7 September 2023.

INFOSEMARANG.COM - Kronologi penemuan bayi perempuan yang ditaruh di sebuah tas berwarna hijau diletakkan di depan warung di Polosari, Bawen, Kabupaten Semarang.

Pada Kamis 7 September 2023 pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB, pemilik warung yang sedang membuka warung melihat sebuah tas berwarna hijau yang diletakkan di kursi depan warungnya.

Ia pun curiga karena tas tersebut terlihat bergerak. Dipenuhi rasa penasaran, ia pun mendekati dan membuka bungkusan tas tersebut. Tak menyangka jika isi tas adalah bayi mungil perempuan.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi Perempuan di Emperan Warung SD Polosari Bawen, Bayi Ditaruh di Dalam Tas

Pemilik warung kemudian memberitahu sang suami lalu melapor kepada kades dan polisi setempat.

Dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Polosari, bayi dalam keadaan sehat dan bersih. Bahkan tali pusarnya sudah dipotong. Diketahui bayi berusia 3 hari dengan berat badan 2,8 kilogram dan panjang 50 sentimeter, seperti dikutip dari @lingkarjateng.id.

Penemuan bayi ini rupanya menggerakkan hati sejumlah orang untuk mengadopsi. Diketahui ada 5 orang yang menawarkan diri untuk membawa bayi mungil ini.

Namun belum diketahui lebih lanjut, bagaimana nasib bayi perempuan ini ke depannya karena masih menanti pemeriksaan dan penyelidikan dari kepolisian terkait siapa pelaku yang membuang bayi tersebut.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI