Kebakaran di Pabrik Kopi Luwak White Koffie Semarang: 8 Truk Terbakar, Api Diduga dari Rumput Kering

Terjadi kebakaran di pabrik PT Javapriba Abadi atau pabrik Luwak White Koffie yang berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Minggu 10 September 2023. (Sumber : Instagram @infokejadian_genuk)

Api yang melalap sejumlah truk milik PT Javaprima Abadi atau pabrik kopi Luwak White Koffie berhasil dipadamkan oleh Damkar Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Terjadi kebakaran di pabrik kopi Luwak White Koffie Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, pada Minggu 10 September 2023 siang.

Api terlihat membesar saat membakar bagian belakang truk trailer milik pabrik. Dari informasi di lokasi kejadian, 8 truk untuk distribusi produk kopi terbakar. Si jago merah berhasil dipadamkan oleh Damkar Semarang satu jam kemudian.

Baca Juga: Kebakaran di Pabrik Kopi Luwak White Koffie Semarang, Api Membakar Truk Trailer

Penyebab kebakaran diduga kuat karena munculnya percikan api dari rumput dan ilalang yang ada di lahan kosong dekat pabrik. Meski begitu, pihak kepolisian masih akan menyelidiki lebih lanjut terkait penyebabnya.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, juga terlihat mendatangi lokasi kejadian seusai api berhasil dipadamkan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan segala benda yang bisa memicu timbulnya api.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI