Semarang Rawan Kebakaran, Mbak Ita Minta Warga untuk Bersihkan Ilalang dan Rumput Kering

Kebakaran lahan di belakang Perumahan Bukit Sendangmulyo, Klipang, Tembalang, Kota Semarang, Kamis 24 Agustus 2023 siang. (Sumber : Instagram @infokejadiansemarang.new)

Mbak Ita Wali Kota Semarang mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Kota Semarang untuk kompak menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran yang merugikan secara materi dan nonmateri.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, meminta kerjasama masyarakat untuk turut was-was dengan kondisi sekitar.

Seperti diketahui, Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir kerap dilanda kebakaran di sejumlah titik. Terakhir, kebakaran terjadi di pabrik kopi Luwak White Koffie, Minggu 10 September 2023.

Mbak Ita turut melakukan pemantauan langsung saat proses pemadaman kebakaran dilakukan oleh Damkar Semarang di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kebakaran di Pabrik Kopi Luwak White Koffie Semarang: 8 Truk Terbakar, Api Diduga dari Rumput Kering

Melihatkan maraknya kebakaran di Kota Semarang, ia mewanti-wanti warganya untuk saling sadar diri menajga lingkungannya, misalnya dengan tidak membakar sampah sembarangan atau membuang puntung rokok sembarangan.

Ia juga menyebut jika fenomena El Nino menjadi pemicu yang kuat terjadinya kebakaran. Meski begitu, ia tetap meminta kesadaran diri dari warganya untuk melakukan tindakan preventif mencegah kebakaran.

"Saya sudah minta untuk koordinasi dengan camat, lurah, RT, RW dan masyarakat untuk membersihkan ilalang dan semak-semak kering karena ada potensi terjadi kebakaran," kata Mbak Ita saat ditemui di lokasi PT Javaprima Abadi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI