Kota Semarang Dilanda Kemarau Panjang, Mbak Ita Jamin Stok Air Bersih Aman

Mbak Ita jamin ketersediaan air bersih Kota Semarang aman hingga akhir tahun. (Sumber : Dok. Pemkot Semarang)

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gubaryanti Rahayu alias Mbak Ita sidak stok air bersih di PDAM Tirta Moedal.

Hal ini dilakukan Mbak Ita guna meninjau ketersediaan air bersih selama musim kemarau panjang yang melanda Kota Semarang.

Dampak El Nino yang dirasakan masyarakat selain cuaca panas, dan polusi udara kian tinggi, juga dikhawatirkan akan berpengaruh pada stok air bersih.

Baca Juga: Kampanye di Aplikasi Kencan, Caleg Asal Pasuruan Ini Bikin Warganet Gagal Paham

Melansir website resmi pemerintah Kota Semarang, Mbak Ita menjamin ketersediaan air bagi warga cukup bahkan diklaim bisa penuhi kebutuhan hingga akhir tahun.

Namun untuk wilayah Kudu kemungkinan akan berkurang 5 hingga 10 persen. Pasalnya, untuk mendapatkan pasokan air, sumber air baku dari Kedungombo harus dipompa.

"Selama ini stok air di Kudu ini untuk menyuplai wilayah Rowosari, Meteseh, Jabungan dan sekitarnya," ujar Mbak Ita dikutip Infosemarang dari semarangkota.go.id 11 September 2023.

Baca Juga: Kampanye di Aplikasi Kencan, Caleg Asal Pasuruan Ini Bikin Warganet Gagal Paham

Tak hanya itu, Wali Kota Semarang mengabarkan, ada 6 pamsimas yang dibangun.

Pamsimas ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR yang diantaranya kan dibangun di Wonoplumbon, Rowosari, Jabungan dan Gondoriyo.

Harapan Mbak itu Pamsimas tersebut agar segera bisa beroperasi di bulan September ini.

Baca Juga: Ditemukan Cairan Misterius di TKP Penemukan Jenzah Ibu dan Anak di Depok, Polisi Ungkap Hal Ini

"Rencananya kan awal September ini, pamsimas tersebut sudah bisa operasi. Harapannya dengan keberadaan pamsimas bisa membantu warga yang membutuhkan air bersih," pungkasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI