Rumput Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang Bakal Diganti Sintetis Mirip Alun-alun Bandung

Rumput di Alonn-Aloon Masjid Agung Kota Semarang masih dalam proses renovasi, rumput akan diganti menjadi rumput sintetis mirip di Alun-alun Bandung. (Sumber : Google Yuan Fajar)

Rumput di Alonn-Aloon Masjid Agung Kota Semarang masih dalam proses renovasi, rumput akan diganti menjadi rumput sintetis mirip di Alun-alun Bandung.

INFOSEMARANG.COM - Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang masih ditutup hingga saat ini, Kamis 14 September 2023. Lantaran masih dalam proses renovasi agar lebih cantik.

Pemerintah Kota Semarang berencana untuk mengganti rumput yang semula rumput alami menjadi rumput sintetis mengikuti Alun-alun Kota Bandung yang sudah lebih dahulu menggunakan.

Hal ini dikarenakan rumput di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang terlihat gundul dan kotor. Diharapkan dengan penggantian rumput sintetis bisa membuat visual Aloon-Aloon Masjid Agung lebih cantik.

Baca Juga: Bakal Ada Koridor Kereta Cepat Jakarta-Semarang, Warga Antusias jika Lintasi Jalur Utara

Selain itu masyarakat juga bebas beraktivitas di area ini karena lebih bersih. Namun tetap ada imbauan untuk warga yang akan datang untuk ikut menjaga kebersihan di area ini.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, juga melarang adanya pembeli di area dalam Aloon-Aloon Masjid Agung. Penjual hanya boleh berjualan di luar lapangan rumput sintetis.

"Alun-alun digunakan untuk tempat bersantai," kata Mbak Ita.

Selain rumput, batu granit yang sudah terlihat pecah-pecah di kawasan ini akan diganti menjadi paving agar lebih tahan lama.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI