Bikin Geger, Pria ODGJ Naik Tower di Jalan Peres Semarang, Mau Turun setelah Dijanjikan Makanan

Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa nekat naik ke sebuah tower yang berlokasi di Jalan Peres, Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis 14 September 2023. (Sumber : Instagram @kejadianseputarsemarang)

Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa nekat naik ke sebuah tower yang berlokasi di Jalan Peres, Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Viral video yang memperlihatkan seorang pria ODGJ nekat naik ke atas tower yang ada di Jalan Peres, Kuningan, Semarang Utara, Kamis 14 September 2023 siang.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini terlihat berada di puncak tower dekat perkampungan warga. Warga yang melihatnya pun merasa panik karena dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan.

Warga pun berinisiatif memanggil Dinsos, Polsek Semarang Utara, Satpol PP dan bahkan Damkar Semarang, untuk membantu evakuasi pria tersebut.

Baca Juga: Laka Maut di Jalan Brigjen Katamso: Sopir Kijang Sebut Pemotor Jatuh Duluan sebelum Tertabrak

Terlihat pada video anggota kepolisian dari Polsek Semarang Utara mencoba membujuk pria yang ada di atas tower. Pria tersebut bahkan diiming-imingi makanan dan minuman jika bersedia turun dari tower.

"Sini turun, tak belikan es teh," kata polisi yang membujuk.

Trik berhasil, tak berapa lama kemudian pria ODGJ tersebut turun perlahan dengan sendirinya dari tower. Ia pun langsung disambut semringah oleh warga.

Begitu turun, ia pun langsung diminta untuk menikmati makanan dan minuman yang sudah disiapkan. Beberapa warga juga menanyakan alasan kenapa pria tersebut nekat naik ke tower.

Baca Juga: Tabrak Lari di Genuk, Pemuda Punk Asal Purwakarta Tewas Terlindas Truk yang Akan Ditumpangi

Bahkan seorang anggota polisi juga rela menyuapi makanan untuknya.

Belum diketahui, asal-usul pria ini karena belum diketahui pula tentang keluarganya. Akhirnya ia dievakuasi ke Among Jiwo oleh Dinsos Kota Semarang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI