Kebakaran Truk Pengangkut Sepeda Listrik di Pantura, 43 Unit Sepeda Listrik Ludes Terbakar Diduga Disebabkan Oleh Hal Ini

Kebakaran Truk Pengangkut Sepeda Listrik di Pantura, 43 Unit Sepeda Listrik Ludes Terbakar (Sumber : instagram.com/undercover.id)

INFOSEMARANG.COM -- Kebakaran hebat telah terjadi di Jalur Pantura, Demak.

Sebuah truk yang mengangkut sejumlah sepeda listrik diketahui terbakar habis di tepi jalan, tepatnya di wilayah Karanganyar perbatasan Demak-Kudus.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (17/9/2023) siang.

Baca Juga: RESMI DIUNDUR! Ini Jadwal Terbaru Seleksi CASN 2023 Dari BKN

Melansir dari @undercover.id dan @infokejadiandemak.id, truk dengan nopol L 9362 B tersebut memuat 43 unit sepeda listrik yang kemudian ludes terbakar.

Dalam video yang beredar, truk bermuatan sepeda listrik itu tampak terbakar hebat di sisi kiri jalan.

Kobaran api pun sempat menyebar ke tanaman kering yang berada di pinggir jalan tempat truk tersebut berhenti.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho LP mengungkapkan bahwa api dengan cepat melalap kendaraan yang mengangkut puluhan sepeda listrik tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Beli dan Membubuhkan E-Materai Untuk Daftar CPNS 2023

"Truk berjalan dari arah barat (Demak) ke arah timur (Kudus). Sesampainya dilokasi kejadian, truk tiba-tiba terbakar," ungkapnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran itu, namun diduga insiden ini disebabkan karena adanya korsleting baterai dari sepeda listrik hingga sebabkan kebakaran tersebut. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI