Kondisi Terkini TPA Jatibarang, Ade Bhakti: Masih Proses Pemadaman Api

Damkar Semarang mengerahkan seluruh anggota untuk memadamkan api di TPA Jatibarang yang masih terbakar hingga Senin 18 September 2023 sore. (Sumber : Instagram @adebhakti)

Damkar Semarang sudah mengerahkan seluruh anggota timnya untuk memadamkan api di TPA Jatibarang yang hingga pada Senin sore masih dalam proses penanganan.

INFOSEMARANG.COM - Kondisi terkini TPA Jatibarang yang Senin 18 September 2023 siang terbakar. Diketahui lahan seluas 1 hektare dilalap si jago merah.

Sekdis Damkar Semarang, Ade Bhakti Ariawan, menjelaskan jika pihaknya sudah menurunkan seluruh petugas Damkar Semarang untuk memadamkan api di lahan lautan sampah ini.

Damkar Semarang masih berusaha untuk memadamkan api yang masih membakar sejumlah titik di TPA Jatibarang hingga Senin sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: TPA Jatibarang Kebakaran, Pemulung dan Penggembala Direlokasi

"Kondisi masih ada beberapa titik terbakar, full team sudah diturunkan. Mohon doanya untuk kita yang ada di sini, semoga enggak ada kejadian di tempat lain," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di TPS Jatibarang, Mijen, Kota Semarang, mulai terlihat pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Diduga kuat, api muncul dari percikan yang ada di TPA yang sudah ditutup tersebut. Meski belum diketahui pasti penyebab munculnya percikan api, seperti dikutip dari Antara.

Api sudah dalam penanganan Damkar Semarang yang mencoba memadamkan api. Terlihat dari kejauhan asap hitam tebal yang membumbung tinggi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI