Update Kebakaran TPA Jatibarang: Masih Ada Titik Asap yang Mengepul hingga Selasa Siang

Api di TPA Jatibarang terpantau sudah padam pada Selasa 19 September 2023 siang meski ada sejumlah titik yang mengeluarkan asap yang harus didinginkan. (Sumber : Instagram @adebhakti)

Api di TPA Jatibarang terpantau sudah padam pada Selasa 19 September 2023 siang meski ada sejumlah titik yang mengeluarkan asap yang harus didinginkan.

INFOSEMARANG.COM - Kondisi terkini TPA Jatibarang yang pada Senin 18 September 2023 siang terbakar, pada Selasa 19 September 2023 siang terpantau api sudah padam.

Sekdis Damkar Semarang, Ade Bhakti Ariawan, menjelaskan meski api sudah padam, masih ada sejumlah titik yang terlihat mengeluarkan asap. Dikhawatirkan asap ini masih bisa memunculkan titik api baru sehingga masih harus dipadamkan hingga asap hilang.

Baca Juga: Mbak Ita Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Jatibarang, Ingatkan Warga Jangan Lengah selama Musim Kemarau

Pihaknya dibantu sejumlah tim terkait seperti BPBD Kota Semarang masih akan berjaga di lokasi kejadian hingga dirasa sudah kondusif.

"Sudah 24 jam sejak kejadian kemarin, masih ada asap api yang panas, kemungkinan masih bisa muncul titik api," terang Ade Bhakti di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran di TPA Jatibarang, Kedungpane, Mijen, Kota Semarang pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Api yang diduga berasal dari bekas TPS Jatibarang yang tak lagi difungsikan hingga si jago merah merembet dan membesar melalap 1 hektare lahan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI