Hari Kedua Kebakaran di TPA Jatibarang: BPBD Kota Semarang Dirikan Tenda Darurat dan Buat Dapur Umum

Damkar Semarang mengerahkan seluruh anggota untuk memadamkan api di TPA Jatibarang yang masih terbakar hingga Senin 18 September 2023 sore. (Sumber : Instagram @adebhakti)

BPBD Kota Semarang turut turun tangan dalam memadamkan kebakaran di TPA Jatibarang bersama Damkar Semarang hingga hari kedua, Selasa 19 September 2023.

INFOSEMARANG.COM - Hari kedua kebakaran di TPA Jatibarang, BPBD Kota Semarang masih turun langsung bersama Damkar Semarang, Selasa 19 September 2023.

Hal ini dikarenakan masih tebalnya asap yang muncul di sejumlah titik di TPA Jatibarang meski api sudah padam. Namun asap panas yang muncul dari permukaan bawah ini dikhawatirkan masih akan memicu timbulnya api.

Baca Juga: Update Kebakaran TPA Jatibarang: Masih Ada Titik Asap yang Mengepul hingga Selasa Siang

BPBD Kota Semarang mendirikan tenda darurat di lokasi kejadian untuk memudahkan mobilisasi pemadaman. Selain itu, juga didirikan dapur umum.

"Hari kedua kabakaran di TPA Jatibarang, BPBD membuka dapur umum untuk membantu personil yang masih berusaha memadamkan api," tulis BPBD Kota Semarang pada akun Instagram.

Sebelumnya pada hari pertama kebakaran di TPS Jatibarang, BPBD Kota Semarang membantu evakuasi warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Termasuk melakukan evakuasi pada hewan peliharaan milik warga setempat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI