Kebakaran di TPA Jatibarang Sudah Padam, Damkar Semarang: Masih Berjaga karena Ada Asap Kecil

Api di TPA Jatibarang terpantau sudah padam pada Selasa 19 September 2023 siang meski ada sejumlah titik yang mengeluarkan asap yang harus didinginkan. (Sumber : Instagram @adebhakti)

TPA Jatibarang sudah dinyatakan padam, api yang sepat membesar selama 24 jam berhasil dijinakkan oleh Damkar Semarang dan tim terkait selama 2 hari terakhir.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran di TPA Jatibarang dinyatakan berakhir setelah Damkar Semarang menyatakan api sudah padam pada Rabu 20 September 2023 siang.

Sekdis Damkar Semarang, Ade Bhakti Ariawan, menjelaskan hujan deras yang sempat melanda Kota Semarang dianggap membantu percepatan proses pemadaman api pada Selasa 19 September 2023 malam.

"Kebetulan semalam hujan deras, membantu api cepat padam," kata Ade Bhakti.

Baca Juga: Mbak Ita Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Jatibarang, Ingatkan Warga Jangan Lengah selama Musim Kemarau

Meski sudah dinyatakan padam, Damkar Semarang masih melakukan pemantauan secara langsung di sekitar lokasi kebakaran. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa titik asap kecil.

"Kita masih berjaga di sekitar lokasi, ada pasukan 1 mobil," lanjutnya.

Kebakaran di TPS Jatibarang pada Senin 18 September 2023 siang pukul 14.00 ini tidak memakan korban jiwa. Hanya saja saat proses pemadaman, beberapa petugas damkar sempat mengalami sesak napas namun tetap terkondisikan.

Pihaknya berharap, api tak lagi muncul di lokasi TPA Jatibarang, agar warga setempat juga dapat kembali beraktivitas.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI