Kronologi Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen: Truk Tanpa Muatan Arah ke Salatiga Alami Rem Blong

Kecelakaan maut di Exit Tol Bawen pada Sabtu 23 September 2023 malam diduga kuat karena truk tanpa muatan mengalami rem blong, berujung tabrak 13 kendaraan. (Sumber : Instagram @informasiseputarsemarang)

Kecelakaan maut di Exit Tol Bawen pada Sabtu 23 September 2023 malam diduga kuat karena truk tanpa muatan mengalami rem blong, berujung tabrak 13 kendaraan.

INFOSEMARANG.COM - Kronologi tabrakan maut di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023 malam sekitar pukul 18.34 WIB.

Dari keterangan pihak kepolisian, truk dikendarai oleh Agus Riyanto (44) warga Klepu Krajan 03/01 Donorejo. Ia mengendarai truk dengan nomor polisi AD 8911 IA.

Kronologi bermula saat truk yang melaju dari arah Bawen menuju ke Salatiga. Sesampainya di lampu merah Ungaran tepatnya di Exit Tol Bawen gardu 04, truk mengalami rem blong.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen: Truk Alami Rem Blong Hantam 13 Kendaraan, 4 Orang Tewas

Sopir truk yang diduga juga hilang kendali berakhir menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor di depannya secara beruntun.

Akibat kecelakaan maut ini, mulanya ada 3 orang dinyatakan tewas di tempat. Namun beberapa jam seusai kejadian, 1 orang kembali dinyatakan tewas seusai mendapat perawatan dari rumah sakit.

Sementara itu, ada 18 orang lainnya yang mengalami luka-luka yang juga langsung mendapatkan perawatan.

Kerugian materi akibat dari tabrakan maut di Exit Tol Bawen ini ditaksir mencapai Rp 90 juta.

Turut berduka cita atas meninggalnya sejumlah korban dalam kecelakaan maut ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI