Kebakaran di Gedawang Dekat Jalan Tol, Diduga Gara-gara Warga Nekat Bakar Sampah

Kebakaran di sebuah lahan dekat permukiman warga Gedawang, Banyumanik, Kota Semarang, Minggu 24 September 2023 siang sekitar pukul 13.30 WIB. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Sudah mendapat surat edaran namun warga diduga masih tetap nekat membakar sampah di lingkungan rumahnya, seperti yang terjadi di Gedawang, Banyumanik.

INFOSEMARANG.COM - Terjadi kebakaran di sebuah lahan dekat permukiman warga Gedawang, Banyumanik, Kota Semarang, Minggu 24 September 2023 siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Lokasi kebakaran ini tak jauh dari jalan tol karena berbatasan langsung dari area permukiman warga. Imbasnya, asap kebakaran yang cukup tebal menyelimuti kawasan jalan tol.

Baca Juga: Kebakaran di TPA Jatibarang Sudah Padam, Damkar Semarang: Masih Berjaga karena Ada Asap Kecil

Dari akun @kejadiansmg, seorang warga Gedawang mengaku sudah mendapat surat edaran dari lurah setempat terkait imbauan tidak membakar sampah selama musim kemarau.

Namun pada hari ini, ada warga yang masih nekat membakar sampah. Terlihat api pun membesar dengan asap yang cukup mengganggu pengguna jalan tol.

Imbauan untuk warga Kota Semarang agar tidak membakar sampah sembarangan. Dilarang juga membuang benda yang memungkinkan bisa memicu adanya api di sembarang tempat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI