Dianggap Lalai, Sopir Truk Maut di Exit Tol Bawen Jadi Tersangka seusai Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik terjadinya kecelakaan di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023 malam. (Sumber : Instagram @infoupdatejateng)

Sopir truk, AR, yang mengalami kecelakaan menabrak 4 mobil dan 9 motor hingga sebabkan 4 orang tewas dan 18 orang luka kini ditetapkan menjadi tersangka.

INFOSEMARANG.COM - Polisi menetapkan AR sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut yang terjadi di Exit Tol Bawen pada Sabtu 23 September 2023 malam sekitar pukul 18.30 WIB.

AR merupakan sopir truk tanpa muatan yang kini berstatus tersangka karena dianggap lalai dalam peristiwa ini. Statusnya menjadi tersangka ditetapkan oleh Polda Jateng pada Senin 25 September 2023.

Seperti diberitakan, dalam kecelakaan maut ini, AR menabrak 4 mobil dan 9 motor di persimpangan Exit Tol Bawen. Kecelakaan ini juga berakibat, 4 orang tewas dan 18 orang lainnya mengalami luka.

Baca Juga: Kisah Tragis Rudi dan Aditya. Korban Tewas Laka Maut Exit Tol Bawen, Hendak Pulang seusai COD Barang

Kronologinya bermula dari AR yang mengendarai truk Fuso tanpa muatan. Ia datang dari arah Bawen hendak menuju ke Salatiga.

Namun diduga karena rem blong, ia tak bisa mengendalikan laju truk. AR dan seorang kernet truk dinyatakan selamat dari kejadian ini.

Dari rekaman CCTV terlihat detik-detik kecelakaan maut ini terjadi. Truk berwarna merah tersebut terlihat melaju cukup kencang hingga menghantam sejumlah kendaraan.

Truk bahkan baru berhenti melaju setelah sejumlah kendaraan bermotor terselip di bagian depan ban seusai tertabrak.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI