Gegara Nilai, Siswa Madrasah Aliyah Diburu Polisi karena Diduga Menganiaya Guru dengan Senjata Tajam

Siswa MA Yasua Di Demak Tega Bacok Gurunya, Langsung Buang Senjata dan Kini Tengah Buron (Sumber : instagram.com/demakhariini)

 INFOSEMARANG.COM- Sebuah insiden mengerikan mengguncang sebuah Madrasah Aliyah (MA) di Demak, Jawa Tengah, ketika seorang siswa kelas XII berinisial RS diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang guru menggunakan senjata tajam.

Kejadian ini telah menarik perhatian publik dan memicu respons cepat dari Kepolisian Resor Demak.

Kapolres Demak, AKBP Purbaya, mengadakan konferensi pers di Semarang pada hari Senin untuk memberikan informasi terkait kasus ini.

Baca Juga: Giring Dicopot, Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Menurut keterangan yang diberikan, perbuatan RS diduga dipicu oleh ketidakpuasannya terhadap nilai yang diberikan oleh guru bernama Fathur.

Dikutip Infosemarang.com dari Antara, Purbaya mengatakan.

"Saya telah memerintahkan Resmob untuk membantu Polsek Kebonagung dalam upaya pengejaran terhadap pelaku," kata Kapolres Purbaya seperti dikutip Infosemarang.com pada 26 September 2023.

Baca Juga: Tandai Akun Codeblu, Farida Nurhan Pamer Apartemen Baru Hasil Review Makanan: Nggak Kayak Kamu Dapetnya Dosa

Dalam laporan awal, diketahui bahwa pelaku, dengan senjata tajam, melukai leher korban yang merupakan seorang guru di madrasah tersebut.

Setelah melakukan tindakan kekerasan tersebut, pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor, meninggalkan kebingungan dan kepanikan di sekolah.

Sementara itu, korban penganiayaan telah segera dirujuk ke RS Dr. Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Guru Dibacok Murid di Madrasah Aliyah Yasua Demak

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Desa Pilang Wetan, kondisi korban tampaknya mengalami perbaikan.

Memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga dan teman-temannya.

Kapolres Purbaya menegaskan bahwa pelaku yang saat ini diduga masih dalam pelarian akan dikejar dan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Apa Saja?

Proses hukum akan diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk menegakkan keadilan.

Kejadian ini telah menyoroti pentingnya menjaga lingkungan sekolah sebagai tempat yang aman dan mendidik bagi para siswa dan guru.

Ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya penanganan kasus kekerasan di sekolah dengan serius, untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan.

Semua pihak berharap agar pelaku segera ditangkap dan mendapat hukuman yang setimpal sesuai dengan hukum yang berlaku.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI