Dibuka! Kini Dari Semarang Bisa Langsung Ke Bali, Rute Baru Bandara Ahmad Yani, Ini Jadwal Penerbangannya

Bandara Ahmad Yani Semarang tambah rute Semarang-Denpasar (Sumber : Instagram @semarangairport)

INFOSEMARANG.COM - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, telah resmi memulai layanan penerbangan antara Semarang-Denpasar, serta sebaliknya, setiap harinya mulai tanggal 26 September 2023.

Sebagaimana diungkapkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada.

"Rute penerbangan ini dioperasikan oleh Lion Air Group dan terbang setiap hari pada pukul 10.40 WITA untuk rute Denpasar menuju Semarang dan pukul 18.00 WIB untuk rute Semarang menuju Denpasar." Katanya, dikutip Infosemarang.com dari Antara, 27 September 2023.

Baca Juga: Drawing Badminton Asian Games 2022: Beregu Putra-Putri Indonesia Langsung ke Perempat Final

Fajar Purwawidada juga menekankan bahwa rute Semarang-Denpasar telah dinantikan dengan penuh antusiasme oleh pengguna jasa, dan PT Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara telah berupaya keras untuk memenuhi keinginan tersebut dengan menjalin koordinasi yang baik dengan maskapai penerbangan.

"Alhamdulillah, Lion Air telah memulai operasi rute Semarang-Denpasar dan kini melayani pengguna jasa di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang," Imbuhnya.

Penerbangan perdana Lion Air Semarang-Denpasar dilakukan dengan menggunakan pesawat Boeing 738 yang memiliki kapasitas 189 kursi.

Baca Juga: Resmi! Pinjol Oleh OJK Dilarang Tagih Hutang Pakai Ancaman dan Kekerasan

Pada tanggal 26 September, penerbangan perdana ini berhasil mengangkut 91 penumpang.

"Dengan dimulainya operasi rute ini, kami berharap dapat menambah opsi perjalanan bagi masyarakat Semarang," tambahnya.

Fajar Purwawidada juga menyampaikan harapannya bahwa kehadiran rute baru ini akan meningkatkan jumlah penumpang yang menggunakan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Baca Juga: Drawing Badminton Asian Games 2022: Beregu Putra-Putri Indonesia Langsung ke Perempat Final

"Kami juga berharap bahwa seiring berjalannya waktu, akan ada lebih banyak rute perjalanan baru yang akan dioperasikan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang," tandasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI