TPA Jatibarang Kebakaran Lagi, Ade Bhakti Berharap Kota Semarang Lekas Diguyur Hujan

Kembali terbakar, TPA Jatibarang Semarang bermula mengeluarkan asap cukup tebal pada Kamis 5 Oktober 2023 siang hari. (Sumber : Instagram @adebhakti)

Kembali terbakar, TPA Jatibarang Semarang bermula mengeluarkan asap cukup tebal pada Kamis 5 Oktober 2023 siang hari.

INFOSEMARANG.COM - TPA Jatibarang kembali terbakar pada Kamis 5 Oktober 2023 siang, Bermula dari keluarnya asap di dalam tumpukan sampah.

Sekdis Damkar Semarang, Ade Bhakti Ariawan, berharap agar Kota Semarang lekas diguyur hujan. Cuaca yang sangat panas membuat titik api bisa muncul dimana saja.

"Saya harap Semarang lekas diguyur hujan," kata Ade Bhakti saat melihat langsung kondisi TPA Jatibarang.

Baca Juga: Kandang Sapi di TPA Jatibarang Bakal Direlokasi, Begini Sejarahnya Bisa Terdapat Banyak Ternak Sapi di Sekitar TPA

Terlihat pada video, Damkar Semarang yang langsung bergerak untuk proses pemadaman api. Terlihat api yang cukup besar namun area terbakarnya tidak sebesar dari kebakaran yang pertama.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, menduga jika titik api muncul karena masih adanya bara api di dalam tumpukan sampah.

"Bara api di bawah yang panas, makanya saya meminta inject air lagi," kata Mbak Ita.

Seperti diketahui, TPS Jatibarang terbakar pada 18 September 2023 lalu. Damkar Semarang masih berupaya memadamkan api hingga dirasa sudah tidak ada titik api yang muncul.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI