Kebakaran TPA Jatibarang Makin Membesar, Asap Hitam Tebal Mengepul

Jumat 6 Oktober 2023 siang, kebakaran di TPA Jatibarang semakin membesar, terlihat dari tebalnya asap yang mengepul tinggi. (Sumber : Instagram @infokejadiansemarang.new)

Terpantau pada Jumat 6 Oktober 2023 siang, kebakaran di TPA Jatibarang semakin membesar, terlihat dari tebalnya asap yang mengepul tinggi.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran di TPA Jatibarang yang kembali muncul pada Kamis 5 Oktober 2023 siang terlihat semakin besar pada Jumat 6 Oktober 2023 siang ini.

Terlihat dari video kiriman warganet yang diunggah akun @infokejadiansemarang.new, terlihat api semakin membesar. Asap hitam juga terlihat tebal dan mengepul tinggi.

Baca Juga: TPA Jatibarang Kebakaran Lagi, Ade Bhakti Berharap Kota Semarang Lekas Diguyur Hujan

Kebakaran ini masih dalam penanganan Damkar Semarang sejak kemarin. Sebelumnya juga selalu dalam pantauan Damkar sejak kebakaran pertama pada 18 September 2023 lalu.

Munculnya lagi api di TPS Jatibarang ini diduga karena masih ada panas di bagian bawah tumpukan sampah. Sehingga diharapkan proses pemadaman bisa dilakukan dengan cara inject air ke bagian bawah yang masih panas.

"Bara api di bawah yang panas, makanya saya meminta inject air lagi," kata Wali Kota Semarang, Mbak Ita.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI