Update Kebakaran TPA Jatibarang: Asap Masih Pekat, Kadis Damkar Semarang Sempat Pingsan di Lokasi

Jumat 6 Oktober 2023 siang, kebakaran di TPA Jatibarang semakin membesar, terlihat dari tebalnya asap yang mengepul tinggi. (Sumber : Instagram @infokejadiansemarang.new)

TPA Jatibarang kembali terbakar pada Kamis 5 Oktober 2023 siang dan masih belum padam hingga Sabtu 7 Oktober 2023 dini hari.

INFOSEMARANG.COM - Si jago merah masih belum terlihat padam melalap tumpukan sampah di TPA Jatibarang sejak terbakar kembali pada Kamis 5 Oktober 2023 siang.

Pantauan dari akun Sekdis Damkar Semarang, Ade Bhakti Ariawan, asap dari pembakaran tampak sangat pekat. Masih belum diketahui kapan proses pemadaman berakhir.

Menurut Ade Bhakti, asap kebakaran ini sempat membuat Kadis Damkar Semarang pingsan saat meninjau lokasi kejadian. Berujung mendapat perawatan di RS KRMT Wongsonegoro.

Baca Juga: TPA Jatibarang Kebakaran Lagi, Ade Bhakti Berharap Kota Semarang Lekas Diguyur Hujan

"Semoga beliau lekas sembuh," kata Ade Bhakti.

Hingga Sabtu dini hari, proses pemadaman api dan pendinginan masih terus dilakukan hingga dirasa tidak ada lagi titik api yang panas.

Kebakaran kedua TPS Jatibarang ini diperkirakan lebih besar dari kebakaran pertama, terlihat dari api dan asap yang cukup tebal dan besar.

Tetap waspada dan berhati-hati dimana pun berada.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI