Ikut Salat Istisqa, Mbak Ita: Minta Hujan Turun untuk Padamkan Kebakaran di TPA Jatibarang

Pemerintah Kota Semarang menggelar Salat Istisqa berjamaah dengan warga di Lapangan Kedungpane, Mijen, untuk meminta agar hujan segera turun, Rabu 11 Oktober 2023. (Sumber : Instagram @mbakitasmg)

Pemerintah Kota Semarang menggelar Salat Istisqa berjamaah dengan warga di Lapangan Kedungpane, Mijen, untuk meminta agar hujan segera turun,

INFOSEMARANG.COM - Rabu 11 Oktober 2023 pagi, Pemerintah Kota Semarang bersama warga melaksanakan Salat Istisqa di Lapangan Kelurahan Kedungpane, Mijen, Kota Semarang.

Salat ini dilakukan untuk meminta kepada Tuhan agar wilayah Mijen dan sekitarnya segera mendapat guyuran hujan. Mengingat TPA Jatibarang yang berlokasi di kelurahan ini masih terbakar dan belum padam.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, juga turut serta melaksanakan salat berjamaah bersama warga.

Baca Juga: Soal Kondisi TPA Jatibarang, Wali Kota Semarang Sebut Butuh Waktu Seminggu Untuk Pulih

Ia pun berharap dampak kekeringan akibat El Nino yang melanda Koata Semarang segera berakhir. Mbak Ita juga berharap nantinya hujan yang akan turun akan membawa berkah.

"Tentunya kita berharap, sore ini atau malam ini bisa segera turun hujan," kata Mbak Ita seusai mengikuti Salat Istisqa.

Seperti diberitakan kebakaran TPS Jatibarang pertama kali muncul pada 18 September 2023 siang. Sempat padam, namun pada 5 Oktober 2023 lalu, api kembali berkobar dan melalap tumpukan sampah di lokasi ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI