Kabar Gembira! Mbak Ita Mulai Pembangunan Mall Baru di Semarang, Strategis di Pesisir Pantai

Mbak ita hadiri peresmian pembanguna Mall 23 Semarang (Sumber : antara)

INFOSEMARANG.COM- Kota Semarang, Jawa Tengah, akan segera melihat pertumbuhan pusat perbelanjaan baru yang menarik dengan hadirnya Mall 23Semarang.

Groundbreaking proyek mal ini telah dimulai pada Senin (23/10/2023) di kawasan Pantai Marina, dan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, turut hadir dalam acara ini.

Wali Kota Semarang, yang akrab disapa sebagai Ita, melihat lokasi pesisir Kota Semarang sebagai tempat yang sangat strategis.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U 17 2023, 3 Laga Digelar di Surabaya

Wilayah ini berdekatan dengan infrastruktur penting seperti Bandara Ahmad Yani dan pusat kota Semarang.

Hal ini membuatnya yakin bahwa lokasi mal ini akan mendukung berbagai investor yang memiliki konsep usaha seperti gaya hidup (lifestyle) dan berbagai kegiatan lainnya.

"Kami mendorong pengembangan di pesisir Semarang. Wilayah ini mendukung perekonomian karena dekat dengan bandara, pelabuhan, perumahan, dan memiliki daya tarik dengan pinggir pantai," katanya seperti dikutip Infosemarang.com dari Antara pada 24 Oktober 2023.

Baca Juga: Kecelakaan di Salib Putih Salatiga: Mobil Elf Rombongan Santri Terguling, Diduga Rem Blong

"Saya melihat bahwa ada potensi yang mirip dengan Pantai Indah Kapuk (PIK Jakarta)," ungkap Ita usai groundbreaking Mall 23Semarang.

Wali Kota memastikan bahwa pembangunan di pesisir Semarang akan mendapatkan dukungan.

Seperti yang tampak dalam proyek Mall 23Semarang yang diprakarsai oleh PT Indonesia Paradise Property.

Baca Juga: 10 Keinginan Anak yang Tak Pernah Terucap, Orangtua Harus Paham

Selain berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Kota Semarang, mal di tepi pantai ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Selain sebagai destinasi investasi, tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata, baik wisata belanja maupun wisata alam, karena lokasinya sangat terbuka. Kami berharap adanya perputaran ekonomi yang akan terjadi," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Ibu Hamil di KRL Bikin Publik Prihatin, Mengapa saat Mengandung Perasaan Wanita Cenderung Sensitif?

Lebih lanjut, Mall 23Semarang juga akan berdekatan dengan kampus Bina Nusantara (Binus).

Ini berarti bahwa mall ini tidak hanya akan menjadi destinasi belanja bagi warga Kota Semarang, tetapi juga bagi mereka yang datang dari luar kota.

"Kota Semarang adalah simpul penting di Pulau Jawa. Jadi, orang-orang yang bepergian ke Surabaya atau Jakarta pasti melalui Semarang karena jalan tol sudah dibangun. Dengan pembangunan Jalan Madukoro saat ini, yang termasuk pembangunan jembatan layang, dan rencana renovasi Kaligawe, Semarang semakin terkoneksi dengan baik," tambah Ita.

Baca Juga: Mencoba Berdamai, Ini 4 Cara Untuk Memaafkan Diri Sendiri

Direktur Eksekutif Paradise, Anthony Prabowo Susilo, menjelaskan bahwa Mall 23Semarang dijadwalkan selesai pada tahun 2025.

Mal ini akan mengusung konsep ikonik dan dibangun di atas lahan seluas 6 hektar tepat di tepi Pantai Laut Jawa.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI