Kabar Gembira! Kini Transport Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Terhubung Langsung dengan Solo

Bandara Ahmad Yani buka rute Semarang Denpasar Bali (Sumber : PT Angkasa Pura I)

INFOSEMARANG.COM- Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah terus meningkatkan layanannya dengan menghadirkan opsi transportasi darat yang lebih luas dan simpel memudahkan masyarakat.

Kali ini, bandara tersebut menjalin kerja sama dengan Day Trans untuk membuka rute darat langsung ke Kota Solo.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, menyambut baik kehadiran Day Trans yang akan memperkaya opsi transportasi darat bagi penumpang bandara.

Baca Juga: Duo Visual Beradu, Drama Park Seojun dan Han So Hee "Gyeongseong Creature" Bakal Tayang Sebentar Lagi, Kapan?

Diharapkan, inisiatif ini akan membantu penumpang dalam menghemat waktu selama perjalanan, baik saat tiba maupun berangkat dari bandara.

"Transportasi darat sangat penting untuk pelayanan dari dan ke bandara. Kehadiran Day Trans menambah pilihan bagi pengguna," katanya seperti dilansir Infosemarang.com dari Antara pada 2 November 2023.

"Seiring dengan empat moda transportasi darat lainnya yang telah ada di Bandara Semarang, seperti Grab, Gocar, dan Bluebird," kata Fajar setelah meresmikan booth atau armada Day Trans di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga: Sebelum Dibunuh, Warga Sebut Korban Bocah 8 Tahun Sempat Dilecehkan Anak Pensiunan Polisi

Direktur Utama Weha Transportasi Indonesia, Andrianto Putera Tirtawisata, menjelaskan bahwa pembukaan rute ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Day Trans.

Alasan memilih bandara adalah untuk memperluas jangkauan dan layanan kepada masyarakat di Jawa Tengah.

"Kami memulai dengan membuka rute Semarang-Solo. Ke depan, kami akan secara bertahap dan cepat menambah rute lainnya, termasuk Jepara, Kudus, Pati, Yogyakarta, dan Klaten," kata Andrianto.

Baca Juga: Kendaraan Berumur Lebih Dari 3 Tahun Dilarang Masuk Jakarta? Bakal Kena Razia dan Tilang Per 1 November 2023

Saat ini, Day Trans telah menyiapkan lima armada untuk rute tersebut, dengan sembilan keberangkatan dalam sehari. Jumlah armada akan ditingkatkan di masa mendatang.

"Untuk memesan tiket, Anda dapat melakukannya melalui situs web Day Trans atau aplikasi Day Trans. Harga tiket untuk rute Solo sekitar Rp85.000," tambahnya.

Andrianto berharap bahwa kehadiran Day Trans di Bandara dengan menyasar rute-rute di Jawa Tengah akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Tinggal Serumah Tapi Merasa Asing dengan Pasangan? Bisa Jadi Terjebak di Pernikahan Toxic, Ini Ciri-cirinya

Dengan adanya moda transportasi darat yang mudah diakses, diharapkan penumpang bandara akan lebih efisien dalam waktu perjalanan mereka.

"Semoga kami bisa memberikan manfaat bagi banyak orang dan meningkatkan perekonomian melalui peningkatan mobilitas di Jateng," pungkasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI