Belasan Kreak yang Sempat Bikin Resah Diamankan Polisi, Bakal Ditindak sesuai Hukum Berlaku

Ilustrasi. Aksi gerombolan kreak berulah di Jalan Puspogiwang, Semarang Barat, tawuran lempar batu sambil membawa senjata tajam, Minggu 15 Oktober 2023. (Sumber : Instagram @kejadiansmg)

Polisi amankan sekitar 11 remaja yang merupakan kreak Semarang yang sempat membuat resah warga karena kedapatan membawa senjata tajam.

INFOSEMARANG.COM - Belasan kreak Semarang diamankan ke Polrestabes Semarang untuk mendapat arahan dan bimbingan agar tak mengulangi perbuatannya. Momen penertiban para kreak ini diunggah oleh Polrestabes Semarang melalui Instagramnya, Kamis 2 November 2023.

Kreak yang rata-rata masih berusia sekolah ini sempat membuat resah warga karena mereka berulah dengan membawa senjata tajam. Tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga orang lain.

Baca Juga: Kreak Berulah Lagi di Jalan Suratmo, Segerombolan Siswa Tawuran Bawa Senjata Tajam

Ditanya apakah para kreak ini akan bebas tanpa syarat, Polrestabes Semarang menegaskan jika para anak remaja yang berulah ini akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Biasanya mereka juga diminta untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Tetap waspada dan hati-hati dimana pun berada. Jaga dan awasi anak agar tidak terlibat perbuatan tak pantas.

Warga Kota Semarang bisa menggunakan aplikasi LIBAS jika ada kejadian tak menyenangkan di sekitarnya sehingga polisi bisa bergerak cepat.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI