Sabana Rawa Pening yang Viral sudah Jadi Rawa Lagi, Sabar Tunggu Musim Kemarau

Sempat viral di media sosial sabana Rawa Pening yang menjadi destinasi baru warga Semarang, namun yang mulanya kering kini sudah berair menjadi rawa lagi. (Sumber : Google ARSY Chanel)

Sempat viral di media sosial sabana Rawa Pening yang menjadi destinasi baru warga Semarang, namun yang mulanya kering kini sudah berair menjadi rawa lagi.

INFOSEMARANG.COM - Sabana Rawa Pening merupakan tempat wisata dadakan yang viral di penghujung musim kemarau ini, yakni sekitar pertengahan Oktober 2023.

Sabana Rawa Pening yang berlokasi di Kabupaten Semarang ini merupakan daratan hijau layaknya sabana di pegunungan.

Daratan yang menjadi sabana itu sebenarnya merupakan bagian dari rawa. Namun karena volume air rawa menyusut pada musim kemarau sehingga seperti muncul daratan baru.

Baca Juga: Kulineran di Kedai Pinara Semarang: Karen's Dinner Versi Kocak yang Sering Didatangi Artis

Momen munculnya sabana di Rawa Pening ini menjadi kegembiraan warga Semarang karena menambah destinasi wisata. Seperti terlihat pada unggahan di media sosial, sabana ini memiliki pemandangan yang cukup apik.

Perairan rawa yang cukup besar dengan latar belakang gunung yang makin menambah keindahan.

Namun karena kini sudah mulai masuk musim penghujan, sabana ini sudah kembali berair. Sehingga tempat wisata dadakan ini pun ditutup lagi.

Pengunjung harus sabar menanti musim kemarau lagi jika memang ingin menikmati keindahan sabana Rawa Pening ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI